259 Orang dari 16 Partai Siap Berebut Kursi di Pileg Balangan

JURNALKALIMANTAN.COM, BALANGAN – KPU Balangan menggelar rapat koordinasi finalisasi data calon pada rancangan akhir Daftar Calon Tetap (DCT) dan surat suara calon anggota DPRD Balangan untuk Pemilu 2024.

Kegiatan ini mendapatkan pengamanan dari personel Polres Balangan pada hari Rabu, 1 November.2023.

Sebanyak 16 perwakilan Partai dari kabupaten Balangan hadir dalam rapat ini. Mereka melakukan pengecekan langsung terhadap data yang telah mereka serahkan kepada KPU Balangan.

Ketua KPU Balangan, yang diwakili oleh Komisioner KPU Wahyudi, memaparkan data di depan anggota partai yang hadir dan mengharapkan transparansi dalam pengecekan data.

Jumlah calon legislatif yang didaftarkan mencapai 259 orang dari 16 partai yang terdaftar untuk mengikuti Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 di kabupaten Balangan.

“Proses pengecekan rancangan Daftar Calon Tetap (DCT) Legislatif oleh perwakilan partai hari ini telah selesai dan sesuai dengan data dalam berkas dummy. Semua perwakilan partai telah menyetujui dengan menandatangani berita acara yang telah disusun,” kata Wahyudi.

Kegiatan berlangsung lancar dengan dukungan pengamanan dari Polres Balangan di bawah pimpinan Kapolsek Paringin, Ipda Endar Susilo, beserta tujuh personelnya.

“Polres Balangan memberikan rasa aman dalam setiap tahapan Pemilu dan memastikan keadaan kondusif selama proses berlangsung,” pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *