Andri Yuzhar : Protokol Ujung Tombak Kelancaran Acara

Kepala Bagian Persidangan dan Perundang Undangan Sekretariat DPRD Kalssl M. Andri Yuzhar, S. STP. M. IP

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Kampus Ismi Citra Nusantara (CINUS) Banjarmasin kunjungi gedung Rumah Banjar dalam rangka sharing dan belajar mengenai keprotokolan.

Dipimpin oleh ibu Laili Witriana Hamid, rombongan mahasiswa dan mahasiswi ini diterima oleh Kepala Bagian Persidangan dan Perundang Undangan Sekretariat DPRD Kalssl M. Andri Yuzhar, S. STP. M. IP. Rabu (17/05) Siang.

Menurut Andri, DPRD adalah tempat semua aspirasi di tampung dan di godok guna kemaslahatan masyarakat. Tak heran hampir setiap harinya selalu ada saran dan masukan dari berbagai kalangan yang hadir.

“Setiap harinya kami menampung aspirasi termasuk pembelajaran bagian dari tri dharma pendidikan”, ujar Andri.

Ditambahkannya, DPRD juga menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi terkait Tri Dharma Pendidikan.

“DPRD selaku parlemen yang terbuka juga menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi. Jadi untuk MOU tetap berjalan, dan tidak menutup kemungkinan untuk Kampus ASMI untuk bisa kerjasama dengan DPRD Kalsel,”jelasnya.

Dalam kesempatan itu Rombongan melakukan simulasi Rapat Paripuna dengan agenda Pengganti Antar Waktu (PAW). Andri menanggapi, simulasi ini sangat tepat untuk memberi gambaran seperti apa dan apa saja yang dilakukan keprotokolan saat ada acara besar.

“Hal yang paling diperhatikan terkait keprotokolan adalah tata tempat kedudukan. Maksudnya adalah Bagaimana mendudukan kedudukan seseorang berasarkan jabatan,” ungkapnya.

Ditemui setelah simulasi, Dosen Pengampu Protokoler Ibu Aissa Rosalina Adinda. S. I. Kom., M. A menyampaikan terima kasihnya kepada Sekretariat DPRD karena mendapatkan hal baru dan bisa terjun langsung saat berlangsungnya acara besar.

“Terima kasih kami sudah diterima hangat oleh internal kesekretariatan DPRD. Hari ini anak-anak sangat antusias di lajari tentang keprotokolan pemerintah yang profesional di dunia kerja,” pungkasnya.

(YUNN)