Bank Kalsel Segera Luncurkan Program Satu Rumah Satu Sarjana

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Guna turut serta membantu pemerintah dalam penanggulangan kemiskinan, terutama kemiskinan akut, Bank Kalsel bersama Bapeda Kalsel akan meluncurkan program pengentasan kemiskinan ekstrim di Kalsel.

Direktur Utama Bank Kalsel Hanawijaya, mengatakan program ini belum ada namanya tapi yang jelas akan diluncurkan di 2023 ini.

“Untuk nama programnya masih dicari, tapi intinya program ini untuk pengentasan kemiskinan ekstrim di Kalsel,” jelasnya.

Pada program ini ada tiga hal yang dilakukan yaitu satu rumah satu sarjana disini Bank Kalsel akan membiayai satu orang anak dari keluarga miskin ekstrim sampai jadi sarjana.

“Kami melihat salah satu cara untuk keluar dari kemiskinan adalah lewat pendidikan, karena itu pada program ini harus ada satu orang anak dalam satu keluarga miskin yang jadi sarjana,” ungkapnya lagi.

Selain satu sarjana satu rumah, Bank Kalsel juga akan menyalurkan bantuan biaya hidup serta bantuan modal usaha kalau memang keluarga miskin tersebut ada kemauan untuk berusaha.

“Untuk tahap pertama saya berharap minimal satu kabupaten dan Kota ada satu keluarga yang jadi pilot project program ini, artinya ada 13 keluarga miskin ekstrim yang terpilih,” tambahnya.

Ia pun mohon doa akan program ini bisa cepat terlaksana dan berharap keluarga yang dibantu bisa bebas dari kemiskinan.

(Saprian)