Belum 24 Jam, Terduga Penganiaya Mardiansyah Berhasil Diamankan

Pembunuhan pasar lima
terduga pelaku berinisial SK (41) beserta barang bukti

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Untuk terduga pelaku berinisial SK (41), buruh lepas dan juga juru parkir di kawasan lokasi kejadian, warga Murung Raya Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Sementara untuk korban bernama Mardiansyah (48), warga Jalan Teluk Tiram Darat Gang Famili RT 06 Teluk Tiram, Kecaman Banjarmasin Barat, juru parkir di kawasan yang sama.

Kapolsek Banjarmasin Tengah Kompol Dodi Harianto, melalui Kepala Unit (Kanit) Reskrim Iptu I Gusti Ngurah Utama Putra mengungkapkan, untuk motif terduga pelaku lantaran kesal terhadap korban, karena sebelumnya pernah adu mulut.

“Sebelumnya keduanya pernah cekcok, sehingga membuat pelaku tersinggung, hingga akhirnya pelaku melakukan hal tersebut kepada korban,” ungkap Kanit.

Ia juga membeberkan, dari pengamatan sementara secara kasat mata, didapati dua buah mata luka di bagian dada dan juga lengan kiri korban.

“Namun untuk yang lebih jelasnya, kita masih menunggu hasil visum dari pihak RS,” ucap kanit.

Sementara ini pihak kepolisian masih terus melakukan pendalaman terhadap kasus tersebut.

Terduga pelaku berhasil diamankan kurang dari 24 jam, usai kejadian yang menewaskan Mardiansyah, di kawasan Pasar Sudimampir, tepatnya di depan Pasar Bawang atau Pasar Lima, Jalan Pasar Baru, Kertak Baru ilir, Senin (11/4/2022) siang.

Bersama barang bukti, SK sudah diamankan di Mapolsek Banjarmasin Tengah.

“Saat ini pelaku sudah kita amankan bersamaan dengan barang bukti sebuah senjata tajam jenis celurit, dan masih dalam tahap pemeriksaan,” ujar Iptu Gusti.

“Pelaku berhasil kita amankan, setelah kita lakukan pendekatan persuasif dengan keluarganya, hingga akhirnya pelaku diantar keluarganya ke Polsek Banjarmasin Tengah,” lanjut Kanit Reskrim.