Bupati Kapuas Inginkan Pilkades Serentak Lahirkan Pemimpin Impian Masyarakat

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Camat Kapuas Timur Saripudin, unsur Forkompimda Kecamatan Kapuas Timur berfoto bersama saat peninjauan pilkades di Kecamatan Kapuas Timur, Selasa (26/7/2022)

JURNALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat tinjau pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak dibeberapa TPS yang ada Kapuas Timur Dan Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas, Selasa (26/7/2022) Siang.

Ben Brahim S Bahat mangatakan tahun ini Kabupaten Kapuas mengikuti pilkades serentak dari 214 Desa dan yang ikut pemilihan ada 155 Desa.

“Kita harapkan kegiatan ini tidak hanya berfokus pada pencegahan hal-hal yang mengarah pada konflik dan sengketa Pilkades semata, tetapi kita juga harus mengedepankan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin sehingga segala potensi penyebaran pandemi Covid-19 bisa diminimalisir, karena Pilkades bagian dari sebuah proses demokrasi, mari kita ciptakan Pilkades yang sehat dan mampu melahirkan pemimpin impian masyarakat,” kata Ben.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa dalam pemilihan kepala desa tentu ada yang menang dan kalah, bagi yang belum terpilih hendaknya berlapang dada dan yang terpilih harus didukung oleh masyarakat desa.

“Bagi kepala desa yang menang, nantinya harus bisa membangun wilayahnya, masyarakat pun harus ikut berpartisipasi dalam membangun desa dan menggali potensi yang dimiliki di wilayahnya, sehingga potensi yang ada bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” Jelasnya. (sumber hmskmf)