BWF Rilis Ranking Terbaru, Pebulutangkis Indonesia Naik Tingkat

Keterangan foto : pasangan bulutangkis ganda putra Fikri dan Bagas dalam Kapal Api Indonesia Open 2024 / sumber foto : pbsi.id

JURNALKALIMANTAN.COM, JAKARTA – Peringkat atau daftar ranking untuk pebulutangkis Indonesia kembali dirilis usai gelaran Australian Open 2024, belum lama ini.

Berdasarkan informasi yang dirilis dari Federasi Bulu Tangkis Dunia atau Badminton World Federation (BWF), peringkat pasangan ganda putri Indonesia atas nama Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Wijaya naik empat tingkat usai jadi juara dalam turnamen tersebut.

Dari yang awalnya di posisi ke-18, pasangan tersebut melesat naik ke urutan 14 ranking BWF dengan jumlah poin 61.674.

Sementara untuk pebulutangkis tunggal putri, Ester Nurumi Tri Wardoyo, turut naik setelah berhasil menjadi runner-up di babak final Australian Open 2024 dan berada di ranking ke-25 dengan 46.230 poin.

Ester mendapat tambahan 7.800 poin dari hasil prestasi menjadi runner-up turnamen yang bertaraf Super 500 itu.

Prestasi tersebut menjadi pencapaian terbaik pebulutangkis berusia 19 tahun itu dalam satu tahun ini.

Di sisi pebulutangkis putra, pasangan ganda, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana menempati urutan ke-10 dan peringkat ke-6 ditempati Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Sedangkan untuk pasangan senior, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, naik satu tingkat ke peringkat ke-14 atau mengungguli rekan senegaranya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang ada di posisi ke-15.

(Viz)