DAPD Banjarbaru Konsultasi ke Dispersip Kalsel, Sempat Uji Kebolehan di Arena Pekan Fesyen

Kepala DAPD Banjarbaru dan Hj Nurliani Daerdi (tengah)

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Dipimpin Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (DAPD) Kota Banjarbaru Mahrufin, M.Si., bersama sekretaris dan jajaranya, berkunjung ke Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan.

Rombongan disambut langsung Kepala Dispersip Kalsel Hj. Nurliani Dardie, yang diajak berdiskusi dan melihat langsung pelayanan yang ada.

Kepala DAPD Banjarbaru mengungkapkan, kedatangan pihaknya ke perpustaakan yang terkenal akan prestasinya ini, dalam rangka konsultasi dan silaturahmi, guna meningkatkan minat baca dan literasi di wilayahnya.

“Kami dari DAPD Banjarbaru paling tidak berupaya agar bisa mencapai dan berperan dalam meningkatkan daya saing daerah dalam meningkatkan sumber daya manusia, dan tentunya berharap sinergisitas dan dukungan Dispersip Kalsel tetap terjaga,” tuturnya melalui siaran pers Dispersip Kalsel, usai kegiatan, Kamis (04/08/2022).

Selain itu, pihaknya memuji kepemimpinan Kepala Dispersip Kalsel, lantaran kemajuan perpustakaan dan kearsipan yang sangat jelas terlihat meningkat, bahkan dapat meraih Indeks Pembangunan Literasi tertinggi se-Indonesia.

Hal senada juga diungkapkan Sekretaris DAPD Banjarbaru M. Nahwani, yang kagum melihat layanan Perpustakaan Palnam, dengan fasilitas yang sangat lengkap, didukung peralatan dan kenyamanan ruangan.

“Selamat bunda atas kinerja dan prestasi membawa perpustakaan lebih maju dan jaya, baik regional Kalimantan bahkan nasional,” tuturnya.

Selain menjadi Anggota Perpustakaan Palnam, rombongan juga sempat adu kebolehan di Pentas Pekan Fesyen, mencoba fasilitas yang tersedia di pepustakaan di jalan Ahmad Yani Kilometer 6 Banjarmasin ini.

Editor : Achmad MT