Dewi Damayanti Said Beri Pengetahuan Calon Guru

Pengetahuan dasar calon guru
Anggota DPRD Kalsel, Dewi Damayanti Said Sosialisasikan Perda Penyelenggaraan Pendidikan kepada Calon Guru Di Barito Kuala

JURNALKALIMANTAN.COM,BARITO KUALA – Sebagai pendidik dan pengajar wajib mengetahui ada peraturan yang mengatur tentang tata cara menyalurkan pendidikan kepada para pelajar.

Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) propinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Dewi Damayanti Said ketika melaksanakan sosialisasi peraturan daerah (Sosper) tentang penyelenggaraan pendidikan di Barito Kuala,Sabtu (15/01/2022).

Sosialisasi Perda penyelenggaraan pendidikan ini memiliki nomor 3 tahun 2017 ini menghadirkan peserta dari mahasiswa dan mahasiswi STKIP Islam Sabilal Muhtadin dan Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin.

“Sebagai calon tenaga pendidik, para mahasiswa harus mengetahui aturan pembelajaran salah satu nya Perda penyelenggaraan pendidikan,”ujar Dewi Damayanti Said yang juga wakil ketua komisi II DPRD Kalsel ini.

Banyak anggaran pendidikan yang dipotong kemudian dialihkan untuk menangani Pandemi Covid 19,hal ini juga sangat berpengaruh terhadap pendidikan di kalsel salah satunya guru honorer.

“Saya prihatin dengan pemotongan anggaran yang kemudian di alihkan untuk menangani covid 19 di Banua,”ujar wakil rakyat Fraksi Partai Golkar Kalsel tersebut.

Dijelaskannya, DPRD Kalsel melalui komisi IV sudah berupaya dalam meningkatkan kesejahteraan para guru honorer, dengan menyampaikan permasalahan tersebut ke DPR RI agar kementerian pendidikan memperhatikan persoalan tersebut.

” Yang pasti kita tetap berusaha agar hak hak mereka segera diberikan, namun harus bersabar menunggu prosesnya karena saat ini keuangan Daerah sedang dialihkan untuk Pandemi Covid 19 ,”tutupnya.

(Yunn)