Digelar September, Tiket MotoGP Indonesia Sudah Laku 30 Persen

Keterangan foto : salah satu uji coba lapangan para pebalap MotoGP di salah satu sirkuit luar negeri / foto : https://www.instagram.com/motogp/

JURNALKALIMANTAN, JAKARTA – Hingga 11 Juni 2024 lalu, tiket MotoGP Indonesia yang akan digelar di Sirkuit Pertamina Mandalika, Nusa Tenggara Barat, sudah terjual sekitar 30 persen.

Mandalika Grand Prix Association (MGPA) mencatat, penjualan tiket kegiatan yang berlangsung pada 27-29 September 2024 itu terus meningkat seiring gencarnya promosi di berbagai platform.

Hal itu dibenarkan VP Commercial MGPA, Palupi Rusdiyadmi, terkait tingkat penjualan tiket.

“Sebenarnya aku ngurus komersialisasi yang lain. Tetapi sejauh ini, insyaallah rasanya sudah 30 persen,” tuturnya, seperti dilansir dari kompas.com

Untuk tiket balap MotoGP 2024 yang digelar di Mandalika nanti, sempat dijual dengan diskon 50 persen hingga 5 Mei lalu.

Sementara untuk tiket early bird dijual mulai harga Rp350.000 dengan kuota yang dibatasi agar para pencinta balap motor mendapatkan tiket dengan harga yang bersahabat.

Untuk harga normal, tiket MotoGP Mandalika 2024 dibagi ke sejumlah kategori, yakni Premium Grandstand (zona A, B, J, K) dengan harga kisaran Rp1-1,15 juta, Regular Grandstand (zona C, D, E, F, G, H, I) seharga kisaran Rp400-750 ribu, dan Festival General Admission sebesar Rp350.000.

“Sampai sekarang memang kita belum launch harga tiket Premium dan Deluxe. Sementara tiket bagi warga setempat (warga lokal), rencananya akan mulai diluncurkan pekan depan,” kata Palupi.

Penjualan tiket menggandeng sejumlah pihak, mulai dari MyPertamina, Traveloka hingga Indomaret.

(Viz)