Dikenal Sebagai Tokoh Kebanggaan Gambut, Anak-Anak TK Islam Al Mukhtar Antusias Bertemu Bunda Nunung

Kadispersip Kalsel saat menilai bekal, dilihat antusias dewan guru dan anak-anak

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Puluhan anak TK Islam Al-Mukhtar dari Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, berwisata literasi ke Perpustakaan Palnam di Banjarmasin, hingga menggelar lomba menyiapkan bekal untuk anak bagi orang tua, yang mengundang Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan menjadi juri.

Kegiatan yang dipimpin Octaviani, Kepala TK ini, tiba lebih awal sebelum layanan perpustakaan buka, hingga berkesempatan menggelar lomba tersebut dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 RI.

Menurutnya, kunjungan ini tidak seperti biasa, karena turut dilangsungkan lomba bagi orang tua dalam menyiapkan bekal sehat untuk anak.

“Kami merasa sangat bersyukur disambut langsung oleh Bunda Nunung (sapaan akrab Kepala Dispersip Kalsel), yang merupakan tokoh kebanggaan masyarakat Gambut. Anak-anak sangat antusias saat bertemu dengan beliau,” ungkap Octaviani.

Menurutnya, tujuan lomba juga memberikan pesan kepada para orang tua untuk membiasakan diri membekali anak dengan pola hidup sehat, contohnya dengan membawa bekal sendiri dari rumah.

“Dengan membawa bekal sendiri dari rumah, maka anak-anak akan mendapat asupan yang bergizi,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Dispersip Kalsel Hj. Nurliani Dardie, menyampaikan apresiasi atas kedatangan para anak didik di Layanan _Kid’s Library_ ini.

“Karena perlu kita sadari bersama akan pentingnya menanamkan literasi sejak usia dini. Saya pun ternyata didaulat sebagai juri dadakan untuk lomba yang diadakan hari ini, nampak ada 25 bekal anak yang tersaji untuk saya nilai,” jelasnya.

Ia mengatakan, membekali anak dengan makanan sehat merupakan hal yang tepat untuk menjaga kesehatan anak.

“Peran orang tua penting secara rutin untuk terus mengenalkan makanan bekal yang lezat, sehat, dan bergizi,” tambahnya.

“Semoga ini bermanfaat, dan orang tua bersama anak dapat menikmati layanan kami,” pungkasnya.

(Ih/Achmad MT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *