Hingga 2027, Shin Tae-yong Dipastikan Masih Melatih Timnas Indonesia

Keterangan foto : Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, bersama pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (Instagram @erickthohir)

JURNALKALIMANTAN.COM, JAKARTA – Kontrak pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dipastikan aman hingga tahun 2027 nanti.

Hal itu dipastikan langsung oleh dirinya dalam kolom komentar di salah satu unggahan terbaru Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, belum lama ini.

Lewat akun Instagram pribadinya, Erick mengunggah foto bersama pelatih asal Kore Selatan itu dengan keterangan bahwa kontraknya sudah diperpanjang.

“Kami bersepakat untuk terus berjuang bersama agar tim nasional Indonesia semakin maju, berprestasi dan mendunia,” tulisnya di akun @erickthohir.

Unggahan itu juga langsung dikomentari oleh Tae-yong, yang menuliskan bahwa dirinya memutuskan untuk kembali bekerjasama dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir hingga 2027.

“Tolong dukung sepak bola Indonesia,” tulis Tae-yong di unggahan tersebut.

Kepastian itu juga membantah rumor yang beredar bahwa Shin Tae-yong ditawari untuk kembali ke tanah kelahirannya untuk melatih timnas Korea Selatan.

Menjawab hal tersebut, baru-baru ini pria berusia 53 tahun itu menegaskan dirinya tidak pernah dihubungi untuk melatih tim tersebut.

“Saya tidak pernah mendapat tawaran (dari Timnas Korea Selatan),” tutur Shin Tae-yong, seperti dikutip dari berbagai sumber.

Pasca perpanjangan masa kontrak hingga tiga tahun ke depan, dirinya memastikan akan mempersiapkan timnas Indonesia untuk menghadapi putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Seperti dilansir dari kompas.com, timnas Indonesia tergabung di grup C bersama dengan Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain dan China.

Laga untuk putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan berlangsung pada bulan September-November 2024, serta Maret dan Juni 2025.

(Viz)