Kades Anjir Pulang Pisau Tepis Tudingan Adanya Bantuan Beras dari Caleg

Proses penyaluran bantuan kepada masyarakat

JURNALKALIMANTAN.COM, PULANG PISAU – Pos IND Logistik Indonesia bersama Badan Pangan Nasional dan Bulog, bagikan bantuan beras kepada masyarakat yang sudah terdata. Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Kepala Desa Anjir Pulang Pisau, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah.

Berdasarkan Keputusan Pemerintah Republik Indonesia, melalui Badan Pangan Nasional RI, masyarakat berhak mendapatkan bantuan pangan cadangan beras pemerintah (CBP) tahap pertama di tahun 2024.

“Atas beredarnya isu-isu di kalangan masyarakat bahwa bantuan beras tersebut berasal dari salah satu caleg yang dihembuskan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, maka hal itu tidaklah benar adanya, karena program bantuan beras ini langsung dari pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial,” Jelas Budung, Kepala Desa Anjir Pulang Pisau kepada awak media, Rabu (31/01/2024).

Budung, Kepala Desa Anjir Pulang Pisau

Ia menegaskan, pihaknya hanya menyediakan tempat untuk penyaluran bantuan beras tersebut, sedangkan teknis penyalurannya langsung dari pihak Pos IND logistik Indonesia.

“Kegiatan ini sudah rutin dilakukan dari tahun 2023 dan memang langsung disalurkan oleh pihak pos IND logistik Indonesia. Jadi, kami dari pihak pemerintah desa hanya menyediakan tempat penyaluran tersebut, dan kepada masyarakat saya mengimbau jangan termakan isu-isu yang dihembuskan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” kata Budung.

Sementara itu, berdasarkan surat undangan, masyarakat akan mendapatkan bantuan sejak Januari s.d. Juni. Untuk setiap warga yang telah terdata, akan menerima bantuan 10 kg beras tiap bulannya.

“Dan yang berhak mendapatkan bantuan beras tersebut sesuai data yang ada sebanyak 261 kepala,” tutup Kades.

(Ded)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *