Mal Batola Segera Di Resmikan Menpan RB & Bupati

Mal Batola Segera Di Resmikan

JURNALKALIMANTAN.COM, BARITO KUALA – Pemerintah Kabupaten Barito Kuala melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), merehab gedung Mal Pelayanan Publik, yang rencananya diresmikan Oktober ini oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI bersama Bupati Hj. Noormiliyani A.S.

Kepala Dinas PUPR Saberi Thanoor, S.T. saat dihubungi menyampaikan, peningkatan eks gedung Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil tersebut berasal dari Dana Alokasi Umum Tahun Anggaran 2022.

Adapun nilainya sebesar Rp1.777.254.142,00 dengan masa kontrak 120 hari kalender, masa pemeliharaan 1 tahun, yang dikerjakan PT SIS Karya Utama dengan konsultan pengawas CV Mitra Arsindo Consultant.

“Untuk bangunan ada dua lantai. Lantai satu untuk pelayanan khusus urusan perizinan, lantai dua untuk perkantoran,” ungkap Saberi, Selasa (28/06/2022).

Sementara itu, Kepala Bidang Cipta Karya Noor Chairina, S.T. menambahkan, pekerjaan Mal Pelayanan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, progresnya sudah 40%.

“Kami harapkan pekerjaan ini agar selesai tepat waktu dan sesuai spesifikasinya,” pungkasnya.

(Alibana)