MTQ Nasional ke-53 Kabupaten Batola Bagikan 15 Hadiah Umrah

JURNALKALIMANTAN.COM, BARITO KUALA – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional ke-53 Tingkat Kabupaten Barito Kuala (Batola) di Kecamatan Cerbon telah ditutup, Senin (20/06/2022) malam.

Gelaran tahunan ini selain memanjakan pengunjung dengan belasan door prize, juga disediakan hadiah umrah bagi para peserta, dewan hakim, dan tim kerja yang jumlahnya 15 paket.

Ke-15 hadiah umrah ini 13 paket disediakan untuk peserta terbaik yang diundi untuk masing-masing cabang, serta dua untuk dewan hakim/juri dan tim kerja.

Dua hadiah umrah berasal dari bantuan pribadi Bupati Hj. Noormiliyani A.S. dan suami H. Hasanuddin Murad, kemudian dari Wakil Bupati H. Rahmadian Noor, Ketua DPRD Saleh, Sekda H. Zulkipli Yadi Noor, dua lagi dari PT Talenta Bumi, dua dari PT Hasnur, serta sisanya dari Bank Kalsel, PDAM Batola, PT Amanah, PT Adaro, PT TAL, dan PT ABS.

Para juara I yang beruntung mendapatkan umrah gratis ini di antaranya Juara Umum Cabang Tilawah Dewasa Putra Muhammad Jabir dari Marabahan, Juara I Cabang Tilawah Anak-Anak Putra Muhammad Rifa’i dari Tamban, Nurul Azkia Juara I Cabang Tilawah Anak-Anak Putri dari Tabukan, Ahmad Syauqi dari Alalak Juara I Tilawah Remaja Putra, Juara I Tahfiz 10 Juz Putri Ziadatul Husna dari Kecamatan Rantau Badauh, Juara I Tahfiz 20 Juz Putri Siti Aisyah dari Rantau Badauh, Juara I Tahfiz 1 Jus Putri Zahratus Syifa dari Cerbon.

Selanjutnya, Juara I Tahfiz 5 Juz Putra Rayhan Irhamna dari Cerbon, Tahfiz 20 Juz Putra Muhammad Yusri Ridho dari Mandastana, Miftahul Jannah (Kaligrafi Kontemporer Putri) dari Tabunganen, Sam’ani (Juara I Dekorasi Putra) dari Barambai, Juara I Syarhil Quran Putra diraih Ferryansyah, Muhammad Ridho, dan Ahmad Baihaqi dari Alalak, Juara I Kelompok Fahmil Quran Putra atas nama Muhammad Al-Baidawi, Khasiarrahman, dan Nor Adam dari Anjir Pasar.

Untuk kelompok dewan hakim/juri hadiah umrah diraih Hamnah. sedangkan untuk kelompok tim kerja hadiah umrah diraih Rahmat Shaleh. Bersamaan ini diumumkan pula pemenang Pawai Taaruf untuk juara I diraih Kafilah Kecamatan Marabahan, Juara II Kafilah Kecamatan Alalak, dan Juara III Kecamatan Cerbon.

Bupati Hj. Noormiliyani A.S. mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para donatur yang telah berkenan memberikan bantuan hadiah umrah, sehingga para pemenang insyaAllah diberangkatkan menunaikan ibadah umrah di kesempatan mendatang.

“Selamat, dan semoga hadiah umrah yang didapatkan terlaksana dengan lancar sesuai yang diharapkan, serta mendapatkan ibadah yang mabrur,” ucap bupati.

(Alibana)