Percepat Vaksin Covid-19 Untuk Anak, Kapolres Tanbu AKBP Tri Hadirkan Badut

Kapolres Tanbu, AKBP Tri Hambodo saat foto bersama usai meninjau vaksin anak usia 6-11 tahun.(Foto: Agus)

JURNALKALIMANTAN.COM, TANAH BUMBU – Guna menarik minat anak-anak agar mau di Vaksin Covid-19, Polres Tanah Bumbu menghadirkan sejumlah badut anak. Tujuannya, agar anak senang dan tidak takut saat melihat jarum suntikan.

“Alhamdulillah vaksin hari ini saya lihat banyak sekali antusias, ada juga anak-anak, mereka tidak takut di suntik,” kata Kapolres Tanbu, AKBP Tri Hambodo saat ditemui pada kegiatan Vaksinasi bertempat di SD 4 Tungkaran, Desa Gunung Antasari, Kecamatan Simpang Empat, Kamis (13/1/2022).

Lebih lanjut, AKBP Tri Hambodo mengatakan, kehadiran badut dalam kegiatan Vaksinasi Covid-19 dilaksanakan oleh Bhayangkari Tanbu ini, untuk menarik minat anak-anak untuk di Vaksin sekaligus memberikan hiburan tersendiri bagi mereka.

Dikatakan, Vaksin Covid-19 yang disediakan sebanyak 200 dosis untuk anak Usia 6 sampai 11 tahun. Polres Tanbu sendiri menargetkan untuk Vaksinasi Covid-19 bagi anak ditarget 3 sampai 4 kali dalam seminggu.

“Kita bisa datang ke sekolah-sekolah vaksin anak, hal ini untuk percepatan vaksin anak usia 6-11 tahun,” tandasnya.

Turut terlihat, Anak Kapolres Tanbu Muhammad Sean Novarido yang masih duduk dibangku TK antusias ikut disuntik vaksin Covid-19 oleh petugas medis Puskesmas Darul Azhar.(as)