Sambut Idul Adha,BPK Radja Astambul Lakukan Penyemprotan Disinfektan Mesjid dan Mushola Serta Pemukiman Warga

BPK Radja Astambul melakukan Penyemprotan disinfektan

Jurnalkalimantan.com, Banjar
Sebagai salah satu bentuk kepedulian dalam upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,dan kebersihan Lingkungan Mesjid serta pemukiman warga sekitar Kecamatan Astambul.

Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) Radja Astambul, Lakukan Penyemprotan cairan disinfektan di beberapa Masjid dan lingukungan pemukiman warga di Kecamatan Astambul Kabupaten Banjar.

“Dalam rangka menyambut pelaksanaan ibadah sholat Idul Adha 1441 H besok,
Sekaligus upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19.”ungkap Ketua BPK Radja Astambul Husnawi Diani beserta Puluhan Anggotanya yang bertugas, kamis (30/7/2020).

Adapun Pelaksanaannya, tambah Husnawi penyemprotan dilakukan dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran serta peralatan penyemprotan yang kami miliki.

Penyemprotan sendiri meliputi beberapa Masjid dan Musalla, fasilitas umum,jalan serta pemukiman warga di Desa Astambul Kota, SeiTuan, Kelampaian, Lokgabang, Limamar, Kaliukan, Pematang Hambawang dan Sei Alat.

“ kegiatan penyemprotan telah kami lakukan sebanyak 3 kali sejak bulan Maret selama pandemi Covid 19 ini, Insya Allah nantinya akan kami lakukan lagi untuk wilayah yang belum kami datangi selama ini” beber Husnawi.

ia berharap upaya yang dilakukan bersama seluruh anggotanya ini dapat membantu pemerintah, khususnya dalam upaya pencegahan penyebaran wabah Covid -19 yang melanda saat ini.

Salah seorang warga Desa Sei Tuan Ulu Nurjaman, mengaku sangat senang dan berterima kasih kepada BPK Radja Astambul yang mau dan perduli melakukan penyemprotan disinfektan di Desanya.

” Kami sebagai warga Desa Sei Tuan Ulu, sangat senang dan berterima kasih sekali kepada BPK Radja Astambul yang telah peduli dan mau melakukan penyemprotan disinfektan di tempat kami” tuturnya.

Nurjaman berharap agar kegiatan seperti ini , bisa rutin dilaksanakan sehingga lingkungan desa kami bisa menjadi bersih.

Editor : Ahmad MT