Terekam Kamera Pengawas, Pencuri Ini Diringkus Polisi

terekam kamera pengawas
terduga pelaku D (49) dan barang bukti

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Diketahui, terduga pelaku berinisial D (49), warga Jalan Kelayan B Gang Bersama RT 18 Kecamatan Banjarmasin Selatan, yang diamankan polisi di rumahnya, sekira pukul 18.00 WITA, Senin (20/6/2022).

Ia sempat terekam kamera pengawas dan viral di media sosial, saat melangsungkan aksinya di sebuah toko parfum di Jalan Teluk Tiram Darat, Kecamatan Banjarmasin Barat, Ahad (19/6/2022).

Kapolsek Banjarmasin Barat Kompol Faizal Rahman, melalui Kepala Unit Reskrim Ipda Hendra Agustian Ginting mengatakan, saat itu korban sedang mampir di toko tersebut.

“Saat korban sedang lengah mencoba parfum, kemudian tas laptop yang ada di gantungan sepeda motor korban diambil oleh pelaku,” ujar Ipda Ginting, Selasa (21/6/2022).

“Aksi pelaku saat itu sempat terekam CCTV yang ada di toko tersebut,” tambahnya.

Setelah itu, korban pun melapor ke Mapolsek Banjarmasin Barat.

Setelah ditindaklanjuti dengan didukung Tim Anti Kejahatan dan Kekerasan Polresta Banjarmasin dan Resmob Polda Kalsel, Unit Operasional Reskrim Polsek Banjarmasin Barat berhasil meringkus terduga pelaku.

“Pelaku dan barang bukti pun kita amankan ke Mapolsek Banjarmasin Barat guna menjalani proses lebih lanjut,” pungkasnya.

Atas perbuatannya, terduga pelaku diganjar pasal 362 KUHP.

(Adt)