Tim Perpustakaan Palnam Sukseskan Vaksinasi Anak di Sei. Tabuk & Astambul

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJAR Setelah sukses berpartisipasi dalam program vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum dan anak di Kecamatan Beruntung Baru, giliran Kecamatan Sungai Tabuk dan Astambul di Kabupaten Banjar yang meminta kerja sama tim Perpustakaan Keliling, untuk memberikan edukasi dan hiburan bagi peserta didik sasaran vaksin. 

Seperti biasa, tim di bawah naungan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) ini, mengaku selalu siap untuk memenuhi panggilan, dengan membawa armada tempur perpustakaan, bersama badut karakter dan pendongeng. 

Aksi ini mendapat sambutan antusias anak-anak, seperti di SD Negeri Kalampaian Tengah, yang diajak senam hingga mendengarkan cerita, sambil menunggu giliran disuntik. 

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan dari Dispersip Kalsel, hingga membuat anak-anak antusias dan dapat mengurangi rasa gugup mereka,” ungkap Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Astambul Horman, S.Pd. usai kegiatan, Kamis (20/01/2022). 

Sementara itu, di Kecamatan Sungai Tabuk, Dispersip Kalsel menyasar MI Nurul Hidayah, yang berhasil memvaksinasi 100 lebih anak. 

“Jujur, kami sangat salut dengan tim dari perpustakaan ini, terlihat anak-anak merasa terhibur,” beber Kepala UPT Puskesmas Sungai Tabuk 2 H. Yusdie Shopiani, usai kegiatan, Senin (24/01/2022). 

Hal senada diungkapkan Kepala MI Nurul Hidayah Fatmawati, yang menginginkan sinergi ini dapat berlanjut di kegiatan lainnya. 

“Kami harapkan ke depan dapat kembali dikunjungi, untuk dapat meningkatkan kegemaran membaca anak-anak kami,” pungkasnya.

Editor : Achmad MT