40 Tahun Bermusik, Ruth Sahanaya Gelar Konser Tunggal

Keterangan foto : Ruth Sahanaya akan gelar konser “40 Tahun Simfoni dari Hati” Sumber foto : https://www.instagram.com/mamauthe/

JURNALKALIMANTAN.COM, JAKARTA – Berkarya di dunia musik selama 40 tahun, penyanyi senior Ruth Sahanaya dipastikan menggelar konsernya pada 22 Juni mendatang.

Konser bertajuk “40 Tahun Simfoni dari Hati” akan digelar di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, yang dipromotori Renjana Productions.

Dilansir dari detikhot, Uthe, sapaan akrabnya, mengungkapkan bahwa konser tersebut menjadi penanda kiprahnya di dunia musik Tanah Air, dengan segudang prestasi.

“Terakhir saya konser di 25 tahun berkarya, itu sudah 15 tahun yang lalu,” tuturnya.

Dalam konser tunggal terbarunya itu, Ia memastikan akan menghadirkan sesuatu yang baru dan konsep yang jauh berbeda dari sebelumnya.

“Di 40 tahun ini, saya nggak mau mengulang konsep yang sama, tapi lebih kepada bentuk rasa syukur selama 40 tahun bisa berdiri tegar dan masih bisa bernyanyi, menyenangkan hati orang dan terus berkarya,” tambah Uthe.

Penyanyi yang punya hits “Ingin Kumiliki” ini akan menggandeng musisi Tohpati sebagai pengarah musiknya dalam konser “40 Tahun Simfoni dari Hati”.

Ia mengakui jika Tohpati bukan sosok baru dalam perjalanan karir bermusiknya karena merupakan band pertama yang turut mengiringi.

Kehadiran Tohpati juga merupakan hal yang baru, mengingat pada konser 10 tahun berkarya, Uthe menggandeng Erwin Gutawa dan di konser 25 tahun bersama dengan Andi Rianto.

Dari informasi yang didapat, sejumlah penyanyi juga turut memeriahkan konser tersebut. Di antaranya Once Mekel, Afgan dan Yura Yunita.

(Viz)