Bawa Kabur Mobil Patroli Polres Banjarbaru, Orang Ini Diobservasi ke RSJ Sambang Lihum

Mobil Patroli Polres Banjarbaru dibawa kabur
Mobil Patroli Polres Banjarbaru yang diduga dibawa orang dengan gangguan jiwa menabrak mobil minibus di Jalan A. Yani Km 34

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Sempat heboh, mobil patroli Polres Banjarbaru dibawa kabur seseorang tak dikenal pada Selasa (27/7/2021) lalu.

Belakangan diketahui pria tersebut diduga mengalami gangguan jiwa.

Advertisement

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso melalui Kasubbag Humas AKP Tajuddin Noor, membenarkan kejadian tersebut.

“Iya, mobil itu dibawa kabur. Untuk pelaku sudah kami amankan, pelaku juga sudah dibawa ke Rumah Sakit Sambang Lihum,” kata AKP Tajuddin Noor saat dihubungi via telepon, Rabu (28/7/2021).

Diketahui, terduga pelaku berinisial B. Sebelum kejadian, ia datang ke layanan patroli di Markas Polres Banjarbaru. Sesampainya di sana, pria tersebut duduk di gazebo samping Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu.

Tak lama, ternyata terduga pelaku membawa kabur mobil patroli Sabhara. Akhirnya ia pun dibawa kembali ke Mapolres Banjarbaru oleh seorang warga, usai ditemukan menabrak mobil lainnya di depan Pizza Hut (Jalan A. Yani Km 34).

“Saat tengah mencari keberadaan pria tersebut, kemudian datang seorang warga, Afrizal, menggunakan mobil dengan Bahrudin ke Polres,” ujar AKP Tajuddin Noor menceritakan kejadian tersebut.

Alhasil atas kejadian ini, mobil patroli Sabhara mengalami kerusakan di bagian depan sebelah kanan.

“Dan untuk pelaku diamankan dan dibawa ke RSJ Sambang Lihum untuk observasi,” tutupnya.

Reporter : Wahyu F
Editor     : Ahmad MT

Advertisement