Diduga Terhimpit Truk, Seorang Pria Tewas di Kawasan Pelabuhan Trisakti

Suasana saat proses evakuasi jasad korban

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Informasi yang dihimpun, pria tersebut bernama Tono, warga Sikudono, Kota Malang, Jawa Timur, yang merupakan sopir truk tersebut.

Ia tewas terhimpit truk fuso di kawasan Pelabuhan Penumpang Trisakti, tepatnya di dalam Kapal Haida yang sedang sandar, di Kota Banjarmasin, Sabtu (1/6) malam.

Menurut penuturan seorang relawan tanggap darurat Gapuri, saat pihaknya sampai ke lokasi kejadian, pria tersebut sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

Lebih lanjut, ia memaparkan, menurut penuturan warga yang ada di lokasi kejadian, saat itu kapal baru saja sandar. Kemudian, saat itu truk tersebut sedang bongkar muat barang di dalam kapal, kemudian sopir yang saat itu sedang berada di luar truk, berniat ingin masuk ke dalam truk.

“Kemungkinan ada yang mencabut ganjal bannya, jadi tiba-tiba truknya ini maju ke depan, kemudian menjepit sopir yang saat itu sedang ingin masuk ke truk,” papar Gapuri.

“Kurang tahu juga bagaimana kejadian pastinya, mungkin korban ini terjepit lalu tergilas truk dengan dinding kapal, karena badannya saja sampai patah dan terpulas di dekat tangga naik penumpang,” lanjutnya.

Tak lama kemudian, relawan dan pihak kepolisian langsung melakukan olah tempat kejadian perkara.

Selanjutnya, jasad korban dievakuasi ke Instalasi Pemulasaran Jenazah RSUD Ulin, guna menjalani pemeriksaan. (Adt)