Dispersip Kalsel Tambah Pendingin Ruangan, Sambut Ratusan Anak Bersama Ria Enes dan Boneka Susan Besok Hari

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Rencana kedatangan Ria Enes dan Boneka Susan untuk memeriahkan peringatan Hari Dongeng Sedunia di Provinsi Kalimantan Selatan, siap disambut antusias banyak peserta.

Hal ini disampaikan langsung Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel Hj. Nurliani Dardie, yang menyebut antusiasme tersebut terlihat dari penuhnya kuota pendaftaran peserta.

“Luar biasa sambutan peserta dari berbagai lembaga pendidikan anak, hingga guru, dan orang tua,” ungkapnya kepada jurnalkalimantan.com, Ahad (19/03/2023).

Bahkan menurutnya, terpenuhinya kuota, tidak lama setelah dibuka pendaftran.

“Sudah penuh berdasarkan data dari panitia. Bahkan ada kepala sekolah yang langsung menghubungi saya karena ingin juga mengikutinya,” beber Bunda Nunung (sapaan akrabnya).

Didatangkannya pendongeng nasional tersebut, sebagai salah satu program pihaknya untuk merangsang dan menumbuhkan minat baca sejak dini.

“Kita siapkan sebaik mungkin, dengan menambah pendingin ruangan hingga kipas angin, karena diperkirakan pesertanya membeludak,” tuturnya.

Ria Enes dan Susan selain menghibur anak-anak, diagendakan juga mengisi kegiatan bertajuk Meet and Greet bersama para pendongeng, pendidik, hingga mahasiswa, di Aula Perpustakaan Palnam, Jalan Ahmad Yani Kilometer 6 Banjarmasin.