Galakkan Kampanye Antikorupsi, Banjarmasin Menjadi Salah Satu Pemda Terbaik Versi KPK

Wali kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin (Dok)

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Humas ditetapkan sebagai salah satu pemerintah daerah terbaik versi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hal ini berdasarkan penggalakkan kampanye antikorupsi yang terus dilakukan, pada periode pelaksanaan 25 Maret–25 April 2024. Dari banyak daerah dan Badan Usaha Milik Daerah yang dinilai, Tim KPK menetapkan 10 terbaik berdasarkan bukti kampanye yang dilaporkan.

Bahkan pada kesempatan itu, KPK juga akan memberikan penghargaan kepada H. Ibnu Sina. Wali Kota Banjarmasin dua periode ini bakal menerima Award Pariwara Antikorupsi 2024, yang akan dilaksanakan bersamaan dengan pembukaan Roadshow Bus Antikorupsi 2024 di Semarang, Kamis, 11 Juli mendatang. Rencananya, kegiatan penghargaan dipusatkan di Gradika Bhakti Praja Semarang, Jawa Tengah.

Selain itu, sebagai apresiasi atas kolaborasi kampanye antikorupsi yang telah dilaksanakan, KPK juga akan memberikan lokakarya.

“Workshop on Strategic and Creative Campaign akan diikuti oleh perwakilan pemda/BUMD terbaik, yang menangani teknis produksi dan penayangan konten antikorupsi di instansinya masing-masing. Kegiatannya dilaksanakan Senin–Rabu, 8 Juli hingga 10 Juli di kota Semarang,” jelas Deputi Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat Wawan Wardiana, dalam undangan yang dikirimkan ke Pemkot Banjarmasin, Selasa (11/06/2024).

Selain dari Banjarmasin, 10 kepala daerah dan pimpinan BUMD yang mendapat apresiasi tersebut adalah Wali Kota Batu, Madiun, Surabaya, dan Pekalongan. Kemudian ada Bupati Serdang Bedagai, Kudus, Bombana, dan yang terakhir adalah Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Air Minum Giri Nawa Tirta Kabupaten Pasuruan (Jawa Timur).

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Banjarmasin Windiasti Kartika mengaku bersyukur atas capaian prestasi ini. Pihaknya pun sangat berterima kasih dengan penghargaan yang diberikan KPK dalam mendukung pencegahan korupsi.

(Novree Githa)