Gelar Wicara Dian Purnomo Diapresiasi Perpusnas & IKAPI, Buruan Daftar di Sini

Gelar Wicara Dian Purnomo

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan siap menghadirkan salah satu penulis ternama Indonesia Dian Purnomo, dalam gelar wicara secara daring dan luring, yang mendapat sambutan baik dari penggiat literasi.

Diagendakan hadir di Perpustakaan Palnam pada Kamis (25/03/2022), Novelis “Perempuan yang Menangis kepada Bulan Hitam” tersebut bakal mengisi kegiatan bertema “Memperjuangkan Keadilan Melalui Literasi”.

Menurut Kepala Dispersip Kalsel Hj. Nurliani Dardie, rangkaian program ini merupakan komitmen pihaknya untuk peningkatan minat baca di Banua.

“Kemarin kita datangkan Novelis Layangan Putus Eka Nur Prasetyawati, kali ini tidak kalah ternama. Semoga nantinya masyarakat kita lebih senang ke perpustakaan dan meningkatkan minat baca,” ungkapnya melalui siaran persnya, Rabu (02/03/2022).

Gencarnya promosi literasi ini mendapat apresiasi dari Pustakawan Utama Perpusnas RI Dra. Hj. Titi Kismiyati, M.Hum. dan pengurus Ikatan Penerbit Indonesia Pusat Niova Rasdiana, yang memuji konsistensi Kepala Dispersip Kalsel.

“Dengan menghadirkan para penulis terkenal ini pasti akan memotivasi masyarakat untuk meningkatkan kemampuan menulisnya,” ungkap Titi.

“Luar biasa semangat yang dimiliki Kalsel, sedikit orang yang bisa bekerja totalitas,” papar Niova.

Bagi penulis atau warga yang ingin bertemu langsung dapat mendaftar dengan mengisi format: (nama, domisili, nomor telepon) dan kirim ke WA Hardiyanti (081247012790), yang dibatasi hanya 50 peserta.

Sementara pendaftaran melalui Zoom dapat masuk pada laman dengan 1.000 kuota peserta, yang terbuka untuk umum dan gratis.

 

Editor : Achmad MT