Hj Sri Huriyati Dikukuhkan Sebagai Bunda Forum Anak Daerah Kabupaten Balangan

JURNALKALIMANTAN.COM,BALANGANMomen Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2023, Bupati Balangan mengukuhkan Hj Sri Huriyati Hadi, sebagai Bunda Forum Anak Daerah Balangan,  di RTH Disporapar Balangan, Senin (18/9/2023).

Dalam sambutannya Bupati H Abdul Hadi mengatakan, pentingnya peran generasi penerus yang disiapkan oleh semua para orang tua, agar pada saatnya kelak menjadi insan yang baik, produktif dan berperan maksimal untuk memakmurkan daerah kita, memakmurkan indonesia.

“Majunya indonesia kelak, memang tergantung pada banyak hal, tapi salah satu faktor penentu utamanya adalah anak-anak negeri ini, anak-anak kita, jika anak-anak ini tumbuh berkembang dengan optimal, baik pada aspek kesehatan, kecerdasan, kreativitas maupun kesalehan, maka insya allah mereka akan mampu mengembangkan potensi-potensinya,” ucap Bupati Balangan.

Pada kesempatan itu Bupati juga mengatakan, agar anak dapat tumbuh dan berkembang optimal, maka kita para orang tua harus memberikan pengasuhan, penghormatan, lingkungan dan perlindungan yang sebaik-baiknya bagi anak.

Tanpa perlindungan terhadap hak-hak anak, pertumbuhan anak akan terhambat untuk mengembangkan potensinya dan itu akan sangat besar pengaruhnya terhadap kualitas generasi masa depan bangsa ini, kita harus memberi pengasuhan yang layak, yang mendukung tumbuh kembang dan kreativitas anak,  kita harus wujudkan lingkungan yang aman untuk anak.

“Oleh karena Itu mengapa tema peringatan hari anak nasional tahun 2023 ini bertajuk “anak terlindungi, indonesia maju,” tuturnya.

“Kita juga harus mencegah dan menghapuskan kekerasan dan eksploitasi terhadap anak. dan sangat penting bagi kita mendidik dan melatih agar anak berani bicara, berani melaporkan kepada orang tua maupun pihak yang berwenang kondisi-kondisi yang tidak sesuai norma, dan berani menjadi pelopor untuk apapun yang positif,” pungkasnya. (Rah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *