Membumikan Pancasila Untuk Cegah Radikalisme

JURNALKALIMANTAN.COM, HULU SUNGAI TENGAH – Anggota DPRD Kalsel, Athaillah Hasbi berpendapat, perlunya membumikan Pancasila untuk mencegah radikalisme.

“Terlebih lagi dengan derasnya informasi dunia maya yang tak mustahil bisa membawa paham-paham radikal yang bertentangan dengan Pancasila,” ujarnya saat sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wasbang di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Selasa (9/8/2022).

“Dengan Pancasila insya Allah generasi bangsa kita tidak akan terpengaruh radikalisme, asal mereka mendapatkan pembekalan dengan benar terhadap dasar negara atau Ideologi Pancasila tersebut,” jelas politisi Partai Golkar tersebut.

Wakil rakyat Dapil Kalsel IV, Kabupaten Tapin, Hulu Sungai Selatan (HST) dan HST itu berharap, melalui sosialisasi tersebut generasi muda bangsa dapat memahami arti Pancasila sesungguhnya.

Sosialisasi ini juga melibatkan Gerakan Pramuka Bumi Murakata HST bekerjasama dengan Kwartir Cabang (Kwarcab) setempat.

Kegiatan ini menghadirkan dua orang narasumber yang berasal dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) HST Badarudin MPd, serta Pengurus Harian Kwarcab Pramuka setempat, Fakhriansyh SPd yang aktivis sosial, dan moderator M Aini SSos.

(Yunn)