PAUD Terpadu Santa Maria Banjarmasin Gelar Pelepasan Siswa

Suasana pelepasan siswa PAUD Terpadu Santa Maria Banjarmasin

JURNALKALIMANTAN.COM,BANJARMASIN – PAUD Terpadu Santa Maria Banjarmasin, melepas puluhan siswanya dalam kegiatan Pelepasan TK B & Pentas Seni Tahun Ajaran 2023/2024, di Gedung Aula SD Santa Maria Banjarmasin, Rabu (12/6/2024).

Pelepasan siswa dilakukan dengan cara melepasan atribut sekolah oleh Kepala Sekolah, Sr Sophia Evi Erlina, SFD, S.Pd kepada perwakilan siswa.

Sr Sophia menerangkan ada sebanyak 34 siswa yang dinyatakan tamat menjalani pembelajaran di PAUD Terpadu Santa Maria Banjarmasin kali ini.

Menurutnya, siswa yang lulus telah menjalani berbagai proses pembelajaran dari PAUD Santa Maria Banjarmasin yang juga berstatus Sekolah Penggerak dan menerapkan Kurikulum Merdeka Belajar.

“Ada 34 anak yang resmi lulus dari PAUD Santa Maria Banjarmasin. Dan mereka menunjukkan kemampuan dan kualitas yang luar biasa selama mengikuti proses pembelajaran. Kemudian mereka pun sudah siap untuk memasuki jenjang Sekolah Dasar (SD),” tuturnya.

Tak hanya itu, Sr Sophia pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh orangtua siswa yang sudah memercayakan anaknya di PAUD Terpadu Santa Maria Banjarmasin.

“Terima kasih kepada orangtua siswa yang sudah memercayakan anaknya kepada kami untuk didampingi,” jelasnya.

Tak lupa Sr Sophia juga mengapresiasi kinerja para guru yang juga sudah berupaya maksimal mendidik siswa.

Kegiatan juga diisi dengan pengalungan medali kepada siswa dan pemberian plakat kepada siswa yang lulus. Kemudian ada juga kegiatan pentas seni yang ditampilkan oleh perwakilan siswa di setiap kelas.

Turut hadir dalam kegiatan ini Pengawas TK, Mujiono dan juga Komite Sekolah serta Ketua Yayasan Santa Maria Banjarmasin.