Pesantren Al-Mursyidul Amin Hadir di Banjarmasin

Pesantren Al-Mursyidul Amin Banjarmasin
H.Hasbullah melakukan peletakan batu, usai Wali Kota (kiri) bersama Habib dan Ulama

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Melihat antusiasme warga Banjarmasin yang menyekolahkan anaknya ke pondok pesantren, membuat Al-Mursyidul Amin hadir di Kota Banjarmasin.

Hal itu diawali dengan peletakan batu pertama pembangunan gedung oleh Wali Kota Ibnu Sina, didampingi Pimpinan Ponpes Al-Mursyidul Amin Gambut Guru H. Muhammad Rasyid Ridha, beserta habib dan tokoh agama, di Jalan Kayu Manis Kelurahan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara, Rabu (15/06/2022).

Al-Mursyidul Amin Putra cabang ke-3 ini mempuyai lahan 5,5 hektare, yang direncanakan dapat menampung 1.000 santri, dan bakal beroperasi awal tahun depan.

“InsyaAllah tahun depan. Tahap pertama ini nantinya kita akan menerima sekitar 64 santri, yang menyesuaikan sarana asrama dan gedung pembelajaran,” ungkap Guru Rasyid Ridha usai peresmian.

Sementara itu, Wali Kota Ibnu Sina menyambut baik hadirnya lembaga pendidikan agama ini, untuk menambah referensi pendidikan bagi generasi penerus di Kota Seribu Sungai.

“Alhamdulillah, hadirnya pesantren ini memberikan satu cahaya pendidikan agama yang baik di kota ini, semoga lacar pembangunannya. Terima kasih juga kepada Pak Haji Hasbullah yang menyediakan lahan,” bebernya.

Selain itu, wali kota juga merencanakan untuk mendukung perkembangan wilayah ini, dengan menambah akses jalan keluar Kelurahan Sungai Andai, guna memecah kepadatan lalu lintas yang sering terjadi.

“Sudah ada komunikasi juga dengan para pengembang untuk memberi akses itu, nanti akan kita tinjau langsung untuk menentukan titik pembangunannya,” pungkasnya.

Editor : Achmad MT