Ratusan Guru Penggerak Dikukuhkan, Ibnu Sina : Demi Hadirkan Peserta Didik yang Lebih Berkualitas

Wali Kota secara simbolis kukuhkan guru penggerak

JURNALKALIMANTAN.COM,BANJARMASIN – Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina, mengukuhkan Guru Penggerak Angkatan 8 dan 9, Bidang Pembinaan dan Tenaga Kependidikan, Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, berlangsung pada salah sebuah hotel, Kamis (20/06).

Ibnu Sina mengatakan, total guru penggerak di Kota Banjarmasin saat ini berjumlah 305 orang, mereka dinilai sangat penting dalam dunia pendidikan, agar menghasilkan anak didik yang berprestasi maupun baik budi pekertinya.

“Betapa pentingnya guru-guru bermutu untuk pendidikan yang berkualitas, makanya investasi di guru itu penting,” ungkapnya.

Ia menerangkan bahwa, syarat untuk jadi Kepala Sekolah sekarang ini harus dari guru penggerak.

“Begitu lulus sebagai guru penggerak, dia punya hak untuk diangkat sebagai kepala sekolah untuk mengisi kepala sekolah yang ada di level kota,” tambahnya.

Dirinya berharap, dengan pendidikan guru selama 6 bulan, mereka harus hadir, baik secara online atau tatap muka, sehingga metode pembelajaran kualitas modul bisa meningkat dari waktu ke waktu, sehingga hasil kelulusannya mendapatkan output yang bagus.

Adapun kegiatan pengukuhan Guru Penggerak Angkatan 8 dan 9 tersebut berjumlah 119 orang terdiri dari, 21 orang angkatan 8 dan 98 orang angkatan 9.

Turut hadir, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Nuryadi, Ratusan Guru Penggerak serta jajaran terkait.