Sasar HST, Tim Pusling Palnam Bumikan Literasi

Kemeriahan kegiatan sosialisasi minat baca

JURNALKALIMANTAN.COM, HULU SUNGAI TENGAH – Tim Perpustakan Keliling (Pusling) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan kembali bergeliat, yang kali ini menyasar Kecamatan Batang Alai Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Membawa misi membumikan minat baca kepada masyarakat, tim disambut antusias pengelola perpustakaan desa, tim penggerak PKK, pengelola perpustakaan sekolah, dan kepala desa.

Apalagi hadirnya badut karakter dan pendongeng yang piawai, membuat kegiatan makin meriah, yang diikuti ratusan anak sekolah dasar.

Hadir langsung dalam kegiatan ini Kepala Bidang Pelayanan dan Kerja Sama Perpustakaan Wildan Akhyar, yang menyampaikan, sosialisasi ini merupakan bentuk komitmen pihaknya dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Literasi Masyarakat (IPLM) di Kalsel.

“Dua tahun terakhir kita berhasil meraih predikat IPLM tertinggi se-Indonesia. Untuk itulah kami akan terus bergerak mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi tersebut,” ungkapnya melalui siaran pers Dispersip Kalsel, Kamis (30/06/2022).

Lewat program ini, pihaknya juga ingin meningkatkan kesadaran generasi muda akan pentingnya membaca.

“Saat ini tidak sedikit kaum milenial yang telah berubah _mindsetnya_. Untuk itu, melalui kegiatan ini kami ingin mereka tetap gemar membaca buku,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan HST Ahmad Fathoni, mengapresiasi atas kunjungan tim Dispersip Kalsel ini.

“Kami sangat berterima kasih atas kunjungan tim Dispersip Kalsel, yang mau memberikan sosialisasi minat baca kepada masyarakat di Kabupaten HST. Semoga kegiatan ini terus berkelanjutan agar minat baca masyarakat kita juga semakin meningkat,” pungkasnya.

Editor : Achmad MT