Sekda Banjarmasin Ikuti Jalan Sehat Tahun Baru 1 Muharram 1445 H

Sekdako Banjarmasin melepas peserta jalan santai

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Ikhsan Budiman, mengikuti jalan sehat dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah, yang dimulai dari Masjid Jami, Kecamatan Banjarmasin Utara, Rabu (19/07/2023).

Kegiatan ini diikuti ribuan peserta dari berbagai kalangan, termasuk para ustaz-ustazah taman pendidikan Al-Qur’an.

Ikhsan menyampaikan, tujuan kegiatan ini untuk mempromosikan gaya hidup sehat dan mempererat tali silaturahmi antarwarga.

“Pertama sebagai bagian dari syiar agama kita. Kemudian, juga bagian dari silaturahmi dari kawan-kawan kita ustaz-ustazah untuk saling menambah wawasan dan diskusi,” ucap Sekda.

Selain itu, ia juga mengapresiasi antusias dan semangat peserta, dan berharap semuanya menularkan gaya hidup sehat.

“Mudah-mudahan seluruh keinginan kita, hajat kita, dikabulkan sesuai dengan apa yang kita inginkan. Kemudian, hal-hal yang tahun lalu kita laksanakan menjadi lebih baik lagi kita peroleh ke depannya,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Hj. Rasunah menjelaskan, rute yang dilalui pada kegiatan ini melalui Jalan Sultan Adam, masuk Jalan Malkon Temon, dengan finis kembali di halaman Masjid Jami.

“Saya juga turut mengucapkan terima kasih banyak kepada Wali Kota Banjarmasin, Pak Sekda, yang memberikan doorprize untuk acara hari ini,” tutupnya.

Jalan sehat ini juga diisi berbagai hiburan, seperti penampilan seni budaya lokal dan bazar kuliner.

Turut hadir Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Khairil Hidayat, camat, lurah setempat, serta pihak terkait lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *