Volunteer Medical Rescue Dapatkan Edukasi Keselamatan Berkendara dari PT Trio Motor

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Sebuah komunitas yang aktivitasnya bertujuan untuk membantu penyelamatan, yakni Volunteer Medical Rescue, hadir di PT Trio Motor. Sekitar 30 orang anggota komunitas tersebut berkunjung dan mendapatkan edukasi keselamatan berkendara. Hal ini merupakan Langkah nyata dari semangat “Sinergi bagi Negeri” yang terus digalakkan PT Trio Motor.

Sebagai main dealer resmi Honda area Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, PT Trio Motor berkomitmen besar untuk lebih peduli terhadap keselamatan berkendara. Oleh karena itu, kegiatan kampanye #Cari_Aman terus rutin dilaksanakan. Untuk mendukung aksi sosial dari Volunteer Medical Rescue, maka PT Trio Motor membekali para anggota komunitas tersebut dengan wawasan keselamatan berkendara.

“Pemaparan kali ini terasa sangat spesial, karena dihadiri para relawan yang rela berjibaku dan turun langsung di lapangan untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan,” ungkap pemateri safety riding PT Trio Motor Muhammad Sultan Hasan, melalui siaran pers yang diterima Sabtu (18/11/2023).

Adapun materi yang disampaikan berupa cara aman berkendara, bagaimana menghadapi situasi kemacetan, bagaimana menghadapi pengendara ugal-ugalan, situasi lingkungan serta kondisi jalan agar terhindar dari kecelakaan, serta bagaimana cuaca juga dapat mempengaruhi keselamatan berkendara.

Sedangkan untuk metode praktik diterangkan apa saja perlengkapan yang wajib digunakan sebelum memulai berkendara, selalu melakukan pengecekan sepeda motor yang digunakan, serta bagaimana postur tubuh yang aman ketika berkendara.

Tak lupa hadiah berupa helm berstandar SNI, yang sudah disiapkan bagi peserta yang berhasil memperoleh poin tertinggi ketika menjawab kuis sebelum maupun sesudah pemaparan materi.

“Dengan semangat ‘Sinergi bagi Negeri’, kami berharap edukasi #Cari_Aman dalam berkendara kali ini dapat menunjang pekerjaan mulia dari para relawan Volunteer Medical Rescue. Selain untuk membantu orang lain, mereka juga wajib menjaga diri mereka sendiri agar bisa menjadi bermanfaat bagi orang lain,” tutur Hasan.

(Saprian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *