Wawali Puji Kreativitas UKM Asri Fakultas Syariah UIN Antasari 

Foto bersama usai kegiatan

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Anak-Anak Syariah (Asri) Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Antasari bersama Pemerintah Kota Banjarmasin, menggelar Closing Ceremony Asri Fair 2024, dalam rangkaian Milad ke-15 UKM Asri, bertempat di Aula Kayuh Baimbai Balai Kota, Sabtu (20/1).

Kegiatan ini ditutup Wakil Wali Kota (Wawali) H. Arifin Noor, ditandai dengan syukuran pemotongan tumpeng sekaligus doa bersama.

Dalam arahannya, H. Arifin Noor mengapresiasi atas kegiatan yang diinisiasi para mahasiswa ini, dalam momentum Hari Jadi ke-15 UKM Asri.

“Terima kasih tentu kami ucapkan kepada seluruh jajaran UKM Asri Fakultas Syariah UIN Antasari Banjarmasin, karena telah berupaya untuk menumbuhkan kreativitas seni, budaya, dan keagamaan bagi masyarakat Kalimantan Selatan, khususnya di Banjarmasin,” ujarnya.

Wawali pun turut berpesan, agar para mahasiswa dapat terus berkembang dan berinovasi dalam menumbuhkan kreativitas, di samping tetap mengedepankan etika maupun karakter yang baik, disertai etos kerja yang tinggi pascalulus nantinya.

“Dengan adanya wadah ini (UKM), mereka bisa menggelar lomba-lomba yang positif, bahkan tidak hanya dari dalam kampus sendiri, namun juga dapat diikuti oleh umum dari luar kampus,” bebernya.

“Terus berinovasi, terus berprestasi, karena kita harapkan mereka bisa jadi agen perubahan yang membawa dampak positif bagi lingkungan sekitar,” ajak Arifin Noor.

Sementara itu, Wakil Dekan Fakultas Syariah Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Dr. Budi Rahmat Hakim, M.H.I. menuturkan, suksesnya kegiatan ini tidak terlepas dari dukungan penuh Pemerintah kota Banjarmasin.

“Lomba yang kami selenggarakan meliputi seni, olahraga, budaya, termasuk bidang keagamaan, dengan juga melibatkan peserta dari luar kampus. Alhamdulillah terselenggara sukses semuanya, tentu ini tidak lepas dari dukungan Pemkot Banjarmasin,” ungkapnya.

“Semoga kegiatan seperti ini akan sukses terselenggara terus di tahun-tahun mendatang,” harapnya.

Turut hadir Ketua Umum Dewan Esekutif Mahasiswa Fakultas Syariah Muhammad Andy Lesmana, pendiri UKM Asri Rusdi Asri, Ketua UKM Asri Bawaihi, beserta seluruh jajaran panitia dan mahasiswa/i.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *