BPKP Kalsel Beri Nilai Kinerja Tertinggi untuk PAM Bandarmasih

Direktur Utama PAM Bandarmasih Muhammad Ahdiat (tengah kiri) menerima penghargaan

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – PT Air Minum (PAM) Bandarmasih (perseroda) meraih penghargaan atau apresiasi dari Badan Pengawas Keuangan dan Pembangungan (BPKP) Kalimantan Selatan, Kamis (13/6). Direktur Utama PAM Bandarmasih Muhammad Ahdiat mengucap syukur atas prestasi yang diraih, terhadap penilaian kinerja selama 2023.

“Alhamdulillah, PAM Bandarmasih berhasil meraih nilai terbaik se-Kalsel, dengan nilai kinerja 3,94. Kalau dibandingkan dengan tahun lalu, ini ada peningkatan, dari 3,81 menjadi 3,94,” ungkapnya.

Ahdiat menjelaskan, peningkatan tersebut meliputi aspek keuangan, operasional, pelayanan, dan SDM.

“Ini merupakan berkat kerja keras teman-teman semua yang ada di PAM Bandarmasih, sehingga hasil ini bisa kita raih,” jelasnya.

Guna menjaga dan meningkatkan nilai tersebut, papar Dirut, ke depannya akan berusaha meningkatkan kinerja SDM dan kinerja sistem di PAM Bandarmasih.

“Karena seperti yang kita tahu, SDM-lah yang mengerjakan atau menjalankan tugas di lapangan. Maka dari itu, kita berikan pelatihan dan sebagainya. Selain itu, untuk sistem, juga akan kita tingkatkan menjadi lebih baik lagi, baik melalui inovasi yang baru, sehingga bisa mendukung pelayanan kita kepada pelanggan, sehingga hasil hari ini bisa menjadi lebih baik lagi,” paparnya.

Lebih lanjut, Dirut berharap, dengan diraihnya apresiasi dan penilaian ini bisa menjadi motivasi bagi para pegawai PAM Bandarmasih.

“Jadi, ini bisa menjadi motivasi bagi seluruh pegawai untuk mempertahankan dan juga meningkatkan lagi ke depannya, atas nilai yang sudah kita raih saat ini,” harapnya.

“Kami juga akan berusaha keras melakukan yang terbaik untuk meningkatkan hal tersebut, yang tentunya juga butuh dukungan semua pegawai PAM Bandarmasih, dan juga para pelanggan,” sambungnya.

Hal tersebut, ucap Ahdiat, tidak hanya sebagai penilaian semata, dan tentunya juga akan berdampak bagi pelayanan terhadap pelanggan PAM Bandarmasih.

“Sehingga masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang lebih baik lagi ke depannya,” pungkasnya.