Habib Banua Dukung Syafruddin H. Maming Jadi Bupati Tanah Bumbu

Istimewa | Habib Abdurrahman Bahasyim, Anggota DPD RI Utusan Kalsel

JURNALKALIMANTAN.COM, TANAH BUMBU Persaingan Sengit akan terjadi dalam Pemilihan Bupati Tanah Bumbu (Tanbu).

Hal ini dikarenakan dua kekuatan besar akan bertarung dalam pemilihan kepala daerah yang akan diselenggarakan 9 Desember 2020.

Dua pesaing tersebut adalah Zairullah Azhar dan Syafruddin H. Maming, yang saat ini sama-sama menjabat Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (RI)

Menyikapi hal ini, Anggota Dewan Perwakilan Daerah RI asal Kalimantan Selatan, Habib Abdurahman Bahasyim, lebih condong memilih Syafruddin H. Maming dan M. Alpiya Rahman dalam memajukan Tanbu.

“Dua pemuda ini diharapkan sukses mengambil hati masyarakat dan membuktikan, bahwa jika para pemuda diberikan kesempatan memegang estafet kepemimpinan, Banua, khususnya Kabupaten Tanbu diharapkan semakin maju dan sejahtera,” jelas Habib.

“Apabila terpilih, Syafruddin H. Maming bakal menjadi penerus saudaranya, Mardani H. Maming, yang ketika menjabat Bupati Tanah Bumbu, telah mempunyai komitmen yang kuat terhadap kemajuan dan kesejahteraan masyarakat”, tambahnya

Adapun partai politik (parpol) yang mendukungnya adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Gerindra dan PPP. Sedangkan pasangan Zairullah Azhar dan Muhammad Rusli didukung lima parpol, yakni PKB, Golkar, PAN, Nasdem dan PKS.

Editor : Ahmad MT