Ikut Kampanye, Anggota DPRD Kalsel Harus Izin Terlebih Dulu

supian HK
H. Supian HK, Ketua DPRD Kalsel

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN Pemilihan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) sudah memasuki masa kampanye, yang dilakukan oleh tim sukses masing-masing calon, tidak terkecuali Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalsel, sebagai perpanjangan tangan dari partai politik, untuk ikut serta memenangi pemilihan kepala daerah (pilkada).

“Mengacu Peraturan Komisi Pemilihan Umum pasal 4 tahun 2017 ayat 63, anggota dewan yang ingin melakukan kampanye harus meminta izin kepada ketua dewan,” ujar Ketua DPRD Kalsel, Supian HK., saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

Begitu juga seterusnya, apabila Ketua DPRD ingin melakukan kampanye, diharuskan meminta izin ke Kementerian.

Adapun izin tersebut berupa pemberitahuan kepada pimpinan.

“Misalnya ada calon yang melakukan kampanye, anggota dewan dapat mendampingi, asalkan ada izinnya,” Katanya.

Lebih lanjut, Supian HK. sudah membuatkan surat pemberitahuan kepada para anggota dewan, yang bisa diisi apabila ingin izin melakukan kampanye.

Selain itu, dalam Pilkada Kalsel, para Anggota DPRD Kalsel terbagi menjadi 2 kubu, dikarenakan hanya terdapat 2 paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel.

Untuk itu Supian HK. menghimbau seluruh Anggota DPRD Kalsel, agar tidak meninggalkan kewajiban dalam melayani masyarakat.

“Sebagai wakil rakyat yang sudah mendapat amanah, harus diutamakan untuk rakyat, jangan sampai terabaikan,” pungkasnya.

Editor : Ahmad MT