Ini Target PDIP Kalsel Di Pemilu Tahun 2024

JURNAL KALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – PDI Perjuangan Kalimantan Selatan menargetkan menjadi partai nomor satu di propinsi ini dalam merebut kemenangan di Pilkada 2024 mendatang.

Salah satu cara yang dilakukan dengan memperkuat konsolidasi dan pengkaderan partai tingkat madya yang dilaksanakan di Banjarmasin Kamis (09/12/2021).

Ketua DPP Bidang Ideologi dan Kaderisasi PDIP, Djarot Saiful Hidayat mengatakan di Kalsel partai ini diharapkan bisa meraih kursi nomor 1 baik di lembaga eksekutif hingga legislatif.

“Selama ini kita selalu di nomor dua,
Insya Allah Pilkada 2024 waktunya PDIP di Kalsel merebut kemenangan,”katanya.

Kemenangan tersebut optimis dapat diraih terangnya dengan menyelenggarakan pendidikan kader baik di tingkat pratama dan madya.

Selanjutnya , setelah struktur kaderisasi terbentuk maka akan dididik dengan tujuan mencetak dan mempersiapkan kader partai menuju Pilkada 2024 untuk bisa ditempatkan di jabatan jabatan pemerintah publik dan lainnya.

” Saat ini Fokus kita adalah pendidikan kader,”ucapnya.

Dirinya juga meminta kepada Ketua DPD PDI Perjuangan Kalsel agar dapat mendidik para kadernya turun ke bawah sehingga bisa memberikan manfaat yang nyata kepada rakyat banua.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Kalsel Mardani H Maming menyampaikan pendidikan kader pratama telah diselesaikan di Oktober lalu dan dilanjutkan hari ini kaderisasi di tingkat madya.

Harapannya dengan pengkaderan ini nantinya para kader PDI Perjuangan bisa langsung turun ke masyarakat menjadi ujung tombak petugas partai sesuai arahan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarno Puteri.

Dirinya pun menyambut baik target yang diberikan DPP PDI Perjuangan kepada Kalsel untuk bisa menjadi partai pemenang dalam Pemilu mendatang.

“Pemilu 2024 kita harus jadi pemenang baik di Kursi Ketua Dewan Kalsel maupun jabatan Gubernur beserta Wakilnya,” tegasnya.

Saya juga berharap pada tahun 2024 mendatang, partainya sudah rampung mempersiapkan kader yang bakal dicalonkan baik di lembaga legislatif maupun eksekutif. (Yunn)