Prabowo Utamakan para Kader Maju Pilkada, H. Rachmadi Nyatakan Siap Jadi Bacalon Bupati HST

Ketua Partai Gerindra HST, H Rachmadi saat konferensi pers usai menyerahkan dokumen pencalonan anggota legislatif di KPU HST. (Dok)

JURNALKALIMANTAN.COM, HULU SUNGAI TENGAH – Ketua DPRD Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) 2019-2024 Rachmadi, memberikan sinyal niatnya maju jadi orang nomor satu di Bumi Murakata pada Pilkada 2024.

Hal itu tampak dari spanduk dirinya yang mulai bertebaran di beberapa ruas jalan. Bahkan, dirinya mengaku telah dipanggil Ketua DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto, untuk memastikan kandidat Bakal Calon (Bacalon) Bupati HST ke depan.

“Niat kita siap, jiwa siap. Tapi kalau HST mencari serangan fajar, kita angkat tangan,” ujar Rachmadi yang juga Ketua DPC Partai Gerindra HST, Kamis (13/6/2024).

Rachmadi mengungkapkan, Partai Gerindra seluruh Indonesia diinstruksikan Prabowo untuk tidak membuka pendaftaran penerimaan calon kepala daerah.

“Terkecuali kader dari Partai Gerindra sendiri untuk maju, itu yang akan diutamakan,” bebernya.

Rachmadi mengatakan, akhir Juli ini dirinya akan dipanggil kembali oleh pimpinan partai yang juga presiden terpilih, Prabowo Subianto. Dalam pertemuan itu, ia akan menceritakan panjang lebar mengenai keadaan HST.

Terkait kandidat wakil yang akan mendampinginya, Rachmadi mengaku masih belum bisa menjawab. Dirinya berfokus menunggu rekomendasi dari partai terlebih dahulu dan akan menyampaikan visi misinya.

Ia menekankan, kalau ingin HST sejahtera, carilah orang yang benar-benar mau membangun HST. Dirinya pun mengaku akan siap untuk berjuang.

“InsyaAllah siap (maju). Kalau sehat, kita akan menentukan jadi atau tidaknya maju di awal Agustus,” pungkas Rachmadi.