Komisi IV Perjuangkan Pendidikan Kalsel Ke Kemendikbud

Pendidikan Kalsel
Komisi IV DPRD Kalsel lakukan kunjungan kerja ke Kemendikbud Untuk perjuangkan pendidikan

JURNALKALIMANTAN.COM, JAKARTA – Bertandang ke Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud) di Jakarta , komisi IV DPRD Kalsel berupaya untuk terus mendorong Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk pendidikan tahun 2022 di Kalsel.

“Kedatangan komisi IV ke Kemendikbud untuk memperjuangkan DAK Kalsel tahun 2022,” ungkap ketua komisi IV DPRD Kalsel , Muhammad Lutfi Saifuddin,kemarin.

Dalam pertemuan tersebut, isu yang berkembang adalah kondisi latar belakang pendidikan tenaga kerja di kalimantan selatan yang sangat rendah, yang mana tenaga kerja yang berlatar pendidikan Diploma dan S1 hanya 12%  sisanya 88% tingkat pendidikan SD dan SMP, dan ini yang harus kita perjuangkan bahkan mungkin bisa menjadi sebuah revolusi pendidikan.” Ungkap politisi partai Gerindra Kalsel tersebut.

Lebih lanjut wakil rakyat 2 periode ini mengucapkan mungkin bentuk penjajahan abadi itu adalah kebodohan.

“Kami semua cinta NKRI namun kita juga tidak mau cinta kita dikhianati, oleh sebab itu hak warga Kalimantan Selatan wajib kita perjuangkan,” tegasnya.

sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kalsel Dr. Ir. Ariadi Noor, M.Si. berharap ada politik anggaran yang berpihak ke kalsel untuk mendukung pembangunan IKN agar bisa lebih sukses lagi.

“Karena mau tidak mau suka tidak suka kalsel akan menjadi bagian dari pembangunan ibu kota baru itu kalau tidak dilakukan mulai sekarang saya rasa nanti masyarakat kalsel hanya sebagai penonton saja bukan sebagai pelaku, karena memang daya saing pekerja kita lulusan kita masih rendah, sehingga kami berharap bagaimana pemerintah pusat bisa lebih memperhatikan kalsel agar pembangunan IKN bisa lebih sukses lagi,”pungkasnya.

(Yunn)