PDIP Kalsel Targetkan Jadi Pemenang Pemilu 2024

Ketua PDIP Kalsel
DPD PDIP Kalsel gelar syukuran HUT Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ke-49 tahun.

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mentargetkan menjadi pemenang dalam pemilu 2024 di propinsi Kalimantan Selatan.

Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Ketua Badiklat Daerah PDI Perjuangan Kalimantan Selatan, Hadi Soesilo disela syukuran HUT ke-49.

“Target PDI Perjuangan adalah sebagai partai nomor satu di provinsi ini,”tegasnya.

Saat ini, posisi partai tersebut masih di posisi kedua dibawah partai Golkar , meskipun secara nasional sudah berada di posisi teratas.

“Secara nasional hasil survei di posisi pertama dengan elektabilitas yang tertinggi, tetapi di Kalimantan Selatan kita masih nomor dua, itu yang akan ditingkatkan lagi,” tuturnya.

Pihaknya akan merapatkan barisan untuk mencapai tujuan itu, baik dari kader yang ada di tingkat provinsi maupun di 13 kabupaten/kota dan anak cabang.

“Hasil secara nasional itu harus jadi pemecut kita untuk jadi nomor satu juga di Kalimantan Selatan,”jelasnya.Pemotongan tumpeng berwarna merah dan putih menandai syukuran HUT ke-49 tahun, yang digelar DPD PDI Perjuangan Kalimantan Selatan, Senin (10/01/2022).

Syukuran tersebut digelar setelah sebelumnya setelah prosesi upacara bendera di halaman kantor DPD PDI Perjuangan Kalimantan Selatan di Jalan Ahmad Yani Kilometer 5,5 Banjarmasin.

Sementara itu ,Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Ideologi DPD PDI Perjuangan Kalimantan, Mardian Susanto mengungkapkan bahwa tumpeng tak hanya dinikmati para kader dan undangan yang hadir, tetapi juga dibagikan kepada masyarakat sekitar kantor.

“Tadi juga kita bagikan tumpeng mini kepada masyarakat sekitar, termasuk tukang becak yang melintas. Totalnya ada 49 tumpeng sesuai dengan usia saat ini,”ucapnya.

Mardian menambahkan sesuai dengan instruksi dari DPP, pihaknya memang sengaja melibatkan masyarakat dalam kegiatan di DPD. Hal ini juga sebagai bukti keikutsertaan partai berlambang banteng moncong putih itu dalam aktivitas masyarakat.

“Kawan-kawan kader semua diminta untuk keluar dari zona nyamannya. Turun ke lapangan, menyapa dan bergabung dengan masyarakat,”pungkasnya.

(Yunn)