Selain Dukungan Partai, Tim Birinmu Gerakkan Kaum Muda

Golkar
Supian HK, Ketua pengarah tim kampanye pemenangan Sahbirin Noor dan Muhidin

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN -_ Partai besar di Kalimantan Selatan (Kalsel), Golkar, telah menjatuhkan pilihan kepada sejumlah bakal calon kepala daerah, untuk diusung di pilkada 2020.

Adapun untuk tingkat provinsi, partai berlambang pohon beringin tersebut mengusung pasangan Sahbirin Noor (paman Birin) dengan Muhidin.

“Paman Birin dan Muhidin mendapat enam partai politik pengusung, yakni Golkar, PAN, PDI Perjuangan, PKB, PKS, dan Nasdem,” ujar Ketua pengarah tim kampanye pemenangan Paman Birin-Muhidin, Supian HK, di Banjarmasin, kemarin.

Selain itu, pasangan ini juga mendapat tiga dukungan partai politik (parpol), yakni Perindo, PSI dan PKPI.

“Kami berkoalisi dengan banyak parpol untuk memenangkan pemilihan kepala daerah,” jelas kader partai Golkar tersebut.

Selain melirik tokoh-tokoh masyarakat, tim pemenangan juga menggerakkan kaum muda dalam menyosialisasikan jagoannya. 

“Hal itu terlihat dari sosok ketua tim pemenangan Birinmu, yaitu Rifqi Nizami Karsayudha, yang juga anggota DPR RI,” ujar Supian.

Adapun untuk Kota Banjarmasin, Golkar mengusung Hj. Ananda dan H. Mushaffa. Kotabaru, pasangan Sayed Jafar Alaydrus dan Andi Rudi Latif. Banjarbaru, pasangan Gusti Iskandar Sukma Alamsyah dan AR. Iwansyah. Banjar, pasangan Rusli dan KH. M. Fadlhan Asy’ary. HSU, pasangan Saban Effendi dan Abdullah Alydrus. Balangan, pasangan Ansharuddin dan M. Noor Iswan. Terakhir di Tanah Bumbu, pasangan HM. Zairullah Azhar dan M Rusli.

Editor : Ahmad MT