STY Tetapkan Target Baru Usai Timnas Indonesia Menang 2-0 atas Filipina

Keterangan foto : Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Sumber foto : https://www.instagram.com/shintaeyong7777/

JURNALKALIMANTAN.COM, JAKARTA – Setelah memastikan diri mendapat tempat di putaran ketiga dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Timnas Indonesia mendapat target baru dari pelatih, Shin Tae-yong.

Target tersebut diklaim harus sudah dilampaui jelang pertandingan selanjutnya.

Dikutip dari laman Bola Sport, pelatih asal Korea Selatan itu mengakui jika persaingan di putaran ketiga untuk zona Asia jauh lebih sulit sehingga memerlukan strategi dan performa yang optimal.

“Tidak ada lawan yang mudah bagi kami,” tuturnya.

Hal itu menurutnya sangat beralasan, mengingat meski rilis terbaru ranking FIFA pada bulan April lalu menempatkan Timnas Indonesia di urutan ke-134, tapi lawan yang akan dihadapi nanti saat Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia berada di ranking 100 besar FIFA.

Namun Ia optimis, prestasi akan diraih oleh anak-anak didiknya yang pada Selasa (11/06) berhasil meraih kemenangan atas Filipina dalam pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Kemenangan 2-0 tercipta dari kontribusi gol Thom Haye di menit ke-32 dan Rizky Ridho di menit ke-56.

Hasilnya, tak hanya membuat Timnas Indonesia memastikan tempat runner-up grup F dengan 10 poin di bawah Irak yang merupakan juara grup, tapi mengamankan posisi lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Untuk Zona Asia, ada sejumlah tim dari negara lain yang sudah lolos terlebih dahulu, di antaranya China, Korea Selatan, Oman, Arab Saudi, Yordania, Palestina, Kuwait, dan Bahrain.

(Viz)