Ustazd Rosyadi Siap Maju Sebagai Bakal Calon Cawabup HST Dampingi Samsul Rizal

JURNALKALIMANTAN.COM, HULU SUNGAI TENGAH – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 mendatang, makin ramai tokoh dan politisi yang memastikan diri untuk maju dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), hingga mulai tampil ke publik.

Salah satunya ialah Samsul Rizal atau yang akrab disapa ‘Bang Rizal’. Ia bahkan secara gamblang menyatakan serius maju sebagai Bakal Calon Bupati HST 2024.

Terbaru, ada sosok ulama yang juga merupakan politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yakni H Gusti Rosyadi Elmi, yang juga menyatakan diri siap mendampingi Samsul Rizal, sebagai Bakal Cawabup HST.

Untuk sekadar diketahui, H. Gusti Rosyadi Elmi atau akrab disapa Ustazd Rosyadi merupakan anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

H Gusti Rosyadi Elmi, bagi masyarakat Hulu Sungai Tengah bukanlah tokoh yang tidak asing. Ia pernah menduduki jabatan sebagai Ketua DPRD Kabupaten Hulu Sungai Tengah periode 2014-2019.

Tak hanya itu, Ustadz Rosyadi juga pernah menduduki jabatan sebagai Ketua DPD PKS Kabupaten HST dan saat ini masih aktif sebagai anggota DPRD provinsi Kalimantan Selatan.

Saat dikonfirmasi terkait namanya mencuat sebagai Bakal Calon Wakil Bupati HST mendampingi Samsul Rizal, Ustadz Rosyadi membenarkan hal tersebut.

“Siap menjalankan amanah dan kepercayaan dari partai,” ujarnya, Ahad (30/6/2024)

Sementara itu, Samsul Rizal kepada awak media membenarkan bahwa Ustadz Rosyadi akan mendampinginya sebagai bakal calon wakil Bupati HST.

“Iya benar,” ujarnya singkat.

Pria yang merupakan pensiunan TNI AD ini  mengklaim dalam menghadapi Pilkada 2024 sudah ada partai yang pasti mendukungnya, yakni PAN dan PKS.

“Untuk partai lain sedang dalam komunikasi dan menuju titik terang. Diantaranya ada Gerindra, Golkar, PPP, Nasdem dan PDIP,” jelasnya.

Saat disinggung soal alasan memilih mengundurkan diri dari TNI AD dan maju sebagai bakal calon Bupati, ia menyebut pengunduran dirinya (pensiun dini) sedang berproses.

Rizal bahkan sudah menyiapkan motto untuk Pilbup 2024 mendatang.

“Kita usung motto Religi Sejahtera Bermartabat,” tutupnya.