Dispersip Kalsel Siap Sambut 1.728 Peserta Kemah Bela Negara Tingkat Nasional Tahun 2023 

Ketua sekretaris Kwarda Kalsel saat melakukan diskusi

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan siap menerima ribuan peserta Kemah Bela Negara Tingkat Nasional Tahun 2023, yang difasilitasi untuk merasakan pengalaman berwisata literasi.

Hal itu disampaikan Kepala Dispersip Kalsel Hj. Nurliani Dardie, yang telah mempersiapkan berbagai hal untuk mendukung penuh penyelenggaraan agenda besar itu.

“Untuk meramaikan kegiatan tersebut kami akan menghadirkan seorang Penggiat Literasi Tingkat Internasional Mochamad Ariyo Faridh Zidni, S.Hum., atau biasa disebut Kak Aio, seorang penulis dan penutur cerita,” ungkapnya melalui siaran pers Dispersip Kalsel, Jumat (9/6).

Ia juga berharap nantinya semua rangkaian acara berjalan lancar, serta kolaborasi dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kalsel sebagai bagian dari pelaksana kegiatan dapat terus terjalin.

“Tentu ini merupakan kesempatan kita untuk menyosialisasikan budaya gemar membaca, semoga kegiatan yang berlokasi di Perpustakaan Palnam dapat menghadirkan cerita tersendiri,” tambah Bunda Nunung (sapaan akrab Kepala Dispersip Kalsel) yang tampak antusias.

Sementara itu, Kepala Sekretariat Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalsel Fatidawati, S.H. menyampaikan,  pihaknya telah melakukan tinjauan ke Dispersip Kalsel, untuk membawa sekitar 1.728 peserta pada tanggal 14 Juli mendatang.

“Kunjungan nanti merupakan salah satu rangkaian Kemah Bela Negara Tingkat Nasional Tahun 2023 yang dilaksanakan di Bumi Lambung Mangkurat Kalimantan Selatan, dari 10 hingga 16 Juli 2023,” pungkasnya.

(Ih/Achmad MT)