Momen Idul Adha, Bupati Aulia Datangi 11 Kecamatan Salurkan Daging Kurban

Bupati HST, H Aulia Oktafiandi saat melihat secara langsung proses pemotongan daging kurban

JURNALKALIMANTAN.COM, HULU SUNGAI TENGAH – Momen Hari Raya Idul Adha Tahun 2024, Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi, berkeliling menyerahkan daging kurban dari Pemerintah Kabupaten kepada warga di berbagai desa.

Dalam Idul Adha tahun ini, daging kurban dari 23 ekor sapi dibagikan kepada warga 23 desa di 11 Kecamatan di Kabupaten HST.

Setidaknya hingga Selasa (18/6/2024) sudah 11 titik lokasi yang sudah didatangi oleh Bupati Aulia, untuk membagikan daging secara simbolis kepada masyarakat dalam momentum Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

Bupati HST saat menyerahkan secara simbolis daging kurban kepada masyarakat

Sebelas Lokasi tesebut adalah desa Bakapas dan Awang Besar Kec Barabai, desa Pasting dan Tilahan Kec Hantakan. Selanjutnya desa Awang, Labunganak, Karau, Karatungan, Telaga Sari, Jatuh dan Desa Buluan (Hadikat)

Pada hari Rabu (19/6) penyerahan daging qurban akan dilaksanakan di 6 desa yakni desa Aluan Mati, Paya Besar, Paya, Birayang Surapati, Batu Tangga dan Desa Nateh.

Sedangkan untuk hari Kamis (20/6) daging kurban akan diserahkan ke 6 desa, yakni Desa Samhurang, Perumahan, Tabu Darat (Walikatum), Teluk Masjid, Mangunang Seberang, dan Desa Batang Bahalang.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati HST H Aulia Oktafiandi mengatakan, pada tahun 2024 ini Pemerintah Daerah menyumbangkan 23 ekor sapi untuk dikurbankan, dan dagingnya akan diserahkan kepada 23 desa di wilayah 11 Kecamatan se-Kabupaten HST.

“Terima kasih kepada warga desa yang mau datang menyambut kami, ibadah korban ini adalah ibadah yang betul-betul disyariat kan untuk merekatkan silaturahmi kita semua,” ungkapnya

Bupati berharap Daging qurban yang telah diserahkan dapat bermanfaat untuk penerimanya.

“Semoga daging qurban ini bermanfaat untuk masyarakat dan mudah-mudahan ibadah qurban kita ini diterima oleh Allah SWT,” tutupnya.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten HST, H Ahmadi mengatakan dari 23 sapi yang dikurbankan, 11 sapi diantaranya adalah hewan kurban pribadi Bupati Aulia, sedangkan 12 sapi lainnya berasal dari CSR Perusahaan Air Minum Daerah yang disalurkan kepada Baznas kemudian Baznas menyalurkan kepada warga desa di sebelas Kecamatan. (Rz)