Pasar Murah di Banjarmasin Diserbu Warga, Besok Ada Lagi

Ratusan warga menyerbu pasar musah di RTH Kamboja Banjarmasin

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) kembali melaksanakan pasar murah, kali ini menyasar Kelurahan Kertak Baru Ulu Kecamatan Banjarmasin Tengah, yang bakal menyasar kelurahan lain di hari berikutnya.

Berbarengan dengan kegiatan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan, jajanan kebutuhan bahan pokok diserbu warga, seperti telur, minyak goreng, hingga bawang.

Kegiatan yang dibuka resPasar Murah di Banjarmasin Diserbu Warga, Besok Ada Lagimi Wali Kota Ibnu Sina ini juga menghadirkan berbagai stan produk usaha mikro, kecil, dan menengah, serta keperluan lainya dari pelaku umkm binaan Bank Indonesia.

Pada kesempatan ini, Pemkot Banjarmasin penyediakan 1.000 rak telur ayam, 1.000 paket minyak gorang dan gula, dan 100 kilogram bawang merah.

“Harga telur ditebus dengan Rp25 ribu yang normalnya Rp45 ribu, gula dan minyak Rp24 ribu, bawang Rp10 ribu, kita subsidi Rp20 ribu setiap komoditas,” ungkap Kepala Disdagin Banjarmasin melalui Kabid Perdagangan Rakhman Rahim kepada para awak media, di lapangan RTH Kamboja, Senin (14/11/2022).

Adapun warga yang dapat membeli paket tersebut, dikhususkan bagi warga kelurahan setempat yang telah mendapat kupon.

“Kita di sini ikut serta untuk memeriahkan pasar murah yang digelar BI, sebenarnya kita sudah menyasar 4 kelurahan,” tambah Rakhman.

Adapun jadwal berikutnya, akan menyasar Kelurahan Pangeran, dengan 1.000 paket komoditas bahan pokok.

“Besok kita ke Pangeran, InsyaAllah semua kelurahan akan disasar, kita akan gelar ini hingga akhir tahun untuk menekan inflasi,” jelas Rakhman.

Sementara itu, Wali Kota Ibnu Sina menyampaikan, pasar murah ini sebagai upaya nyata pihaknya untuk mengendalikan inflasi.

“Pemerintah saat ini sangat konsentrasi untuk mengendalikan inflasi, alhamdulillah sudah mulai turun, salah satu langkah yang kita ambil yakni pasar murah ini,” pungkasnya.

Editor : Achmad MT