Iqbal : Terapkan Vaksinasi dan Prokes Ketat Untuk Putus Covid 19

Muhammad Iqbal Yudianoor
Muhammad Iqbal Yudianoor, Anggota DPRD Kalsel

JURNALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Masyarakat provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) harus melakukan protokol kesehatan yang lebih ketat lagi, agar angka covid 19 di daerah ini menurun.

Hal ini disampaikan oleh Anggota DPRD Kalsel, Muhammad Iqbal yudianoor, di Gedung DPRD Kalsel, Kamis (15/07/2021).

Advertisement

“Masyarakat harus melakukan protokol kesehatan lebih ketat lagi agar jumlah positif covid menurun sehingga pemerintah tidak memberlakukan PPKM,” tegas Fraksi PAN Kalsel ini.

Ia berpendapat, pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat merupakan keniscayaan untuk memutus pandemi COVID-19, termasuk di provinsi Kalsel.

Wakil rakyat asal daerah pemilihan Kalsel VI/Kabupaten Kotabaru dan Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) itu menyadari mengenai PPKM ada pro dan kontra, apalagi PPKM Darurat.

Dirinya tidak terlalu mempersoalkan pro dan kontra tersebut karena pada dasarnya itu merupakan hak seseorang.

Namun, lanjutnya, bagi yang kontra harus betul-betul menaati protokol kesehatan (Prokes) serta mengikuti vaksinasi COVID-19.

“Sebab kalau dia/orang itu menolak atau kontra PPKM, serta tidak mematuhi Prokes dan tidak ikut bervaksin. Hal tersebut sama saja tidak mendukung upaya penanggulangan pandemi COVID-19 secara tuntas,” tegasnya.

Sekretaris Komisi II DPRD Kalsel ini juga mengingatkan pemerintah atau pihak terkait agar segera menyediakan vaksin sehingga kegiatan vaksinasi lancar dan mencapai target.

“Karena dari informasi yang kami terima, ketersediaan vaksin terkadang kosong sehingga warga yang datang untuk bervaksin terpaksa pulang, tanpa kepastian kapan harus menjalani vaksinasi,” pungkasnya.

Advertisement