Komisi II Ajak Pemprov Kembangkan Wisata Tabalong

Kunjungan Komisi II Bersama Dispora Kalsel Terkait Pengembangan Wisata Tabalong

JURNALKALIMANTAN.COM, TABALONG – Komisi II DPRD Provinsi Kalimatan Selatan (Kalsel) mengajak Pemerintah Provinsi Kalsel khususnya Dinas Pariwisata, Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Kalsel untuk bersama-sama mengembangkan sektor kepariwisataan di daerah, khususnya di Kabupaten Tabalong.

Hal tersebut seperti yang ini disampaikan oleh Anggota Komisi II DPRD Kalsel, H. Haryanto saat melakukan kunjungan kerja bersama mitra kerjanya Dinas Pemuda, Olahraga Dan Pariwisata (Dispora) Provinsi Kalsel ke Kabupaten Tabalong, Selasa, (28/12/2021).

“Berdasarkan hasil kunjungan, kemajuan perkembangan sektor pariwisata, baik wisata alam maupun wisata religi dan budaya di Kalsel, khususnya Tabalong mampu memberikan daya tarik dan kian diminati oleh wisatawan domestik maupun wisatawan manca negara,”Ujar wakil rakyat dari fraksi PKS ini.

Ditambahkannya,terlebih Tabalong juga memiliki beragam potensi wisata dan kesenian daerah yang dapat dikembangkan lebih baik lagi, terutama dalam rangka mempersiapkan diri sebagai daerah penyangga Ibukota Negara (IKN).

Karena itu, kami mengajak Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Tabalong untuk bekerjasama dalam upaya mengembangkan destinasi wisata yang ada di Bumi Saraba Kawa.

“Pengembangan destinasi wisata perlu anggaran besar, makanya kita berharap teman-teman di DPRD dan Pemprov (Kalsel) dapat mem-back up sehingga destinasi wisata yang ada di daerah bisa lebih berkembang,”ucap anggota dewan Dapil Banjarmasin ini.

Sementara itu , Sekretaris Dispora Kabupaten Tabalong Abdurrahman menyebutkan, obyek wisata yang paling sering dikunjungi adalah obyek wisata religius yaitu Makam Darunnafis dan Mesjid Pusaka disamping obyek wisata alam lainnya.

“Yang paling luar biasa banyak itu, biasanya haulan dan acara keagamaan ,”ungkapnya

Besar harapan adanya dukungan konkrit dari DPRD dan Pemerintah Provinsi Kaimantan Selatan terhadap pembangunan destinasi wisata di Kabupaten Tabalong, tutupnya.

(Yunn)