PDI-P Kalsel Gelar Pelatihan Kader Pratama Angkatan I

JURNAL KALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) gelar Pelatihan Kader Pratama (PKP) Angkatan I partai politik (Parpol) di Kalimantan Selatan (Kalsel),Selasa (26/10/2021).

PKP ini digelar untuk menyiapkan pemimpin-pemimpin muda yang membawa keadilan dan kesejahteraan banua.

Selain digelar Dewan Pengurus Daerah (DPD), Pelatihan serupa juga digelar di tujuh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Kota.

Sekretaris DPD PDIP Kalsel Muhammad Syaripuddin mengungkapkan, sekolah partai ditujukan untuk menggali dan membangun potensi para kader muda banua.

“Ini upaya kita, DPD PDIP, melahirkan pemimpin muda yang bertanggung jawab dan menyejahterakan masyarakat,” ujarnya saat membuka sekolah partai di Banjarmasin.

Sejak jauh-jauh hari kami mempersiapkan kader sejak muda. Hal itu menjadi salah satu kontribusi partai untuk daerah.

Di sekolah Pratama ini ada 450 orang kader yang ikut sekolah partai. Mereka dibekali pengetahuan dari sejarah partai dan pidato-pidato Ketua umum. Pancasila 1 Juni dan Pengantar Mahanisme. AD/ART,Kode etik,program dan tata kelola partai dan materi membangun dunia kembali dan kapitalisme bangsa sendiri.

“Selain DPD, tujuh DPC juga turut menggelar sekolah partai. Kita buka secara virtual, kemudian materi diisi masing-masing,” kata Dhin.

Ia menambahkan, setelah sekolah Pratama, Desember 2021 nanti bakal kembali digelar Pelatihan Kader Madiya yang diikuti oleh ratusan para kader yang telah mengikuti pelatihan Pratama.

Pelatihan ini juga mendatangkan para pakar dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik FISIP Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin.