Sosialisasi Minat Baca di Tanah Bumbu, Bangun Sinergi Bersama Daerah

JURNALKALIMANTAN.COM, TANAH BUMBU – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan kembali menggelar Safari Sosialisasi Minat Baca, yang kali ini menyasar Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), yang mengundang puluhan pelajar dan tokoh masyarakat, berlangsung di Aula Kantor Dispersip setempat.

Kegiatan yang bekerja sama dengan Dispersip Tanbu ini, dalam rangka menanamkan kesadaran untuk menumbuhkan minat baca terhadap masyarakat, dan menjalin kerja sama guna meningkatkan kegemaran membaca.

Kegiatan dihadiri Kepala Dispersip Kalsel, yang diwakili Kepala Bidang Pelayanan dan Pembinaan Perpustakaan Wildan Akhyar, dan dibuka resmi Sekretaris Dispersip Tanah Bumbu Muhammad Saleh.

Dalam paparannya, Wildan menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya pihaknya untuk terus menggaungkan literasi, guna meningkatkan kegemaran membaca, yang bersinergi dengan pemerintah kabupaten/kota se-Kalsel.

“Kami tidak bisa berjalan sendiri untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Literasi masyarakat Kalsel, yang selama dua tahun terakhir ini kita raih dengan posisi pertama se-Indonesia,” ungkapnya melalui siaran persnya usai kegiatan, Jumat (30/09/2022).

Sementara itu, Sekretaris Dispersip Tanbu Muhammad Saleh berharap, kegiatan ini bisa terus berkelanjutan, sehingga minat baca di daerahnya makin meningkat dan menyukai dengan perkembangan dunia literasi.

“Kami sangat berterima kasih atas dipilihnya daerah kami untuk kegiatan ini, semoga terus berkelanjutan,” tuturnya.

Sosialisasi minat baca di Tanbu ini merupakan kegiatan Dispersip Kalsel yang ke-5 dan terakhir di 2022, setelah sebelumnya di Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Selatan, Tanah Laut, dan Tabalong.

Editor : Achmad MT